Aksi Curanmor Terjadi di Jalan Akses Beloan

  • Bagikan
Di kawasan ini warga memarkir belasan kendaraan. Karena jalan akses menuju kampung masih terendam banjir. Di sinilah sepeda motor milik Ak yang turut hilang, Rabu malam (9/6/2021). Istimewa/infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Pencurian sepeda motor (curanmor) di kawasan Rengas atau jalan akses Kampung Muara Beloan, Kecamatan Muara Pahu, Kutai Barat (Kubar). Sepeda motor Honda Scoopy, milik Ak warga Kampung Muara Beloan hilang, pada Rabu malam (9/6/2021).

Sejumlah warga turut membantu bersama korban, mencari di lokasi kejadian hingga Jumat (11/6/2021) kemarin, namun belum membuahkan hasil. Kejadian inipun sudah dilaporkan ke Mapolsek Melak, agar pelaku bisa ditangkap.

Aksi curanmor ini sudah kesekian kalinya di kawasan tersebut atau sekitar 6 kilometer dari pemukiman kampung. Memarkir kendaraan oleh warga di sekitar itu, karena kendaraan tidak bisa ke kampung. Karena jalan rusak dan masih terendam banjir. Hal ini sudah menjadi kebiasaan memarkirkan belasan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dikawasan tersebut. Pasalnya, tidak ada alternatif lokasi parkir kendaraan.

Sebelumnya, sepeda motor dinas Pemerintah Kampung Muara Beloan juga hilang. Bahkan baru-baru inipun, sekitar 12 motor dirusak dan dibuang ke sungai. 1 unit mobil juga dirusak. Bahkan, satu unit mesin ketinting juga turut dibuang ke semak-semak. Kasus inipun sudah dilaporkan ke Mapolsek Muara Pahu, kala itu. Kasus inipun belum terungkap.

“Kasus kehilangan kendaran dan dirusak harus menjadi perhatian semua pihak,” harap Kepala Adat Kampung Muara Beloan Hermadi. Hal senada dikatakan Sekretaris Kampung Muara Beloan Edi Riansyah.

Ini disebabkan, jalan akses sepanjang 9 kilometer ke Kampung Muara Beloan kerap terendam banjir. Bahkan jikapun pasca banjir jika hujan, badan jalan juga sering rusak berat. Wargapun harus memarkirkan atau meninggal kendaraan di jalan, jauh dari pemukiman.

Melihat kasus demi kasus, berharap agar pemerintah bisa segera meningkatkan jalan akses tersebut. Janji pemerintah akan meningkatkan badan jalan tahun anggaran 2021 dimohon segera dilakukan pekerjaan di lapangan. Supaya tidak ada lagi korban curanmor. Demikian diharapkan kepada pihak kepolisian dapat mengungkap dan mengamankan pelakunya. (man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: