Aksinya Makin Meresahkan, Satlantas Polres Kubar Jaring Puluhan Motor Balap Liar

SENDAWAR, Infokubar.id – Tim anti balap liar Satlantas Polres Kubar berhasil mengamankan puluhan sepeda motor. Mereka terjaring dari operasi yang digelar di wilayah Barong Tongkok, Minggu (8/10/2023) dini hari.

Kapolres Kubar melalui Kasat Lantas AKP Budi Witikno mengatakan tim anti balap liar dibentuk karena mulai maraknya balap liar di Kubar belakangan ini. Selain mengganggu masyarakat pengguna lalu lintas lainnya aksi merek juga membahayakan keselamatan diri sendiri.

“Banyak laporan dari masyarakat yang terganggu akan kegiatan adik-adik yang melakukan balap liar terutama di malam minggu baik itu karena knalpot racing, tidak tertib aturan lainnya, dan juga marak kejadian lakalantas yang dialami anak di bawah umur,” ungkap Budi.

Tim anti balap liar tersebut mulai menyisir di jalan jalur dua Barong Tongkok-Melak. Hasilnya diamankan 27 unit motor yang digunakan untuk balap liar dengan pengendara mayoritas di bawah umur.

“Polres Kubar akan terus melakukan upaya dalam memberikan rasa aman dan tertib masyarakat sehingga dapat melakukan aktivitas lain tanpa terganggu akan balap liar”, tegasnya.

Selain mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi demi tertib aturan dalam berlalu-lintas, pihaknya juga berharap laporan masyarakat jika ada balap liar di lingkungannya.

“Kami berharap masyarakat Kutai Barat dapat memberikan feedback berupa informasi kepada kami tentang kegiatan balap liar tersebut melalui layanan 110 Call Center Polres Kubar atau menghubungi kantor polisi terdekat,” tandasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: