Banjir Promo! Indomaret Resmi Dibuka di Kubar

  • Bagikan

SENDAWAR, infokubar.id – Menyapa para pengunjung masuk dengan ucapan “Selamat datang di Indomaret, selamat berbelanja.” Memang sudah menjadi ciri khas karyawan toko ritel modern ini, dalam memanjakan konsumennya.

Pagi itu, rupanya masih terngiang jelas di telinga mendengar sapaan nan lembut sebagai kalimat penyambut pelanggan yang datang di Gerai Hasanuddin Raya.

Tepat pada hari Sabtu (31/07), awak InfoKubar.id menjadi salah satu pengunjung perdana di gerai itu. Disambut dengan hembusan hawa dingin yang sejuk, saat itu, masih tak percaya rasanya, waralaba di bawah bendera PT Indomarco Prismatama telah resmi dibuka di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Bagi orang yang baru mendengar, sapaan itu mungkin menjadi hal baru. Namun, ini adalah salam wajib yang selalu menyambut kedatangan pelanggan di seluruh gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Berbagai poster dan pamflet promosi menghiasi seisi gerai.

Balutan awan cerah pada Sabtu pagi itu, menjadi saksi awal waralaba yang khas dengan warna biru kuning merah ini beroperasi di Kubar. Sekitar jam 7 pagi dilakukan Grand Opening Indomaret Hasanuddin Raya, Kampung Sumbersari Kecamatan Barong Tongkok. Gerai yang berada persis di seberang Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar itu pun langsung dipadati warga yang datang berbelanja.

Novi misalnya, salah satu pelanggan yang datang berbelanja keperluan sehari-hari ini mengatakan datang berbelanja karena tertarik dengan promo yang ditawarkan Indomaret Hasanuddin Raya.

“Mumpung ada promo jadi sempatkan berbelanja,” ujar warga Sekolaq Darat ini kepada infokubar.id.

Sementara Gugun, salah satu manajemen Indomaret berujar saat diwawancari media ini. “Alhamdulillah hari ini resmi dibuka setelah tahun lalu sempat tertunda karena awal pandemi. Antusiasme masyarakat di Kubar sungguh luar biasa menyambut dibukanya gerai Indomaret ini.”

Terkait rencana pembukaan cabang gerai di lokasi lain, pihaknya menerima kerjasama dari mitra yang berminat. Dikatakannya pula tenaga kerja atau karyawan saat ini berasal dari warga setempat yang telah mengikuti pelatihan di Samarinda selama dua minggu.

“Kami merekrut karyawan lokal yang sudah kami latih sebelumnya selama dua minggu. Jam kerjanya setiap hari terdiri dari dua shift, jam 7 pagi sampai jam 3 sore lalu lanjut jam 3 sore sampai 10 malam,” ujarnya saat ditanya tentang jam operasional karyawan.

Selama periode opening Indomaret memberlakukan harga promo namun, nantinya untuk harga akan mengikuti standar atau harga rata-rata di daerah sekitarnya. Hal ini untuk menjaga persaingan sehat antar kompetitor sejenis.

Dalam upaya mendukung petani lokal, Indomaret juga akan menjalin kerjasama untuk penyediaan produk yang dijual di gerainya.

“Kami lagi cari juga mas untuk penyedia barang di sini, seperti telur ayam negeri, telur ayam kampung, daging, buah-buahan gitu, biar tetap fresh nantinya,” tutup Gugun di akhir wawancara. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: