Berita Duka, Awang Ferdian Hidayat Tutup Usia

  • Bagikan

SAMARINDA, Infokubar.id – Kabar duka datang dari salah satu tokoh politik di Kalimantan Timur, Awang Ferdian Hidayat tutup usia pada Minggu (05/09) pukul 19.00 WITA. Putra sulung dari mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak itu meninggal dunia di usia 46 tahun di Samarinda.

Berbagai ucapan belasungkawa pun mengalir dari kalangan masyarakat. Sebelumnya beredar pesan berantai di aplikasi percakapan Whatsapp yang berisi tentang Awang Ferdian Hidayat meninggal dunia di rumahnya Jln. Basuki Rahmat Minggu sore.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun….telah berpulang ke Rahmatullah Awang Ferdian Hidayat, barusan di rumah Jl. Basuki Rahmat,” bunyi isi pesan tersebut yang telah diteruskan berkali-kali.

Karir politik Awang Ferdian Hidayat terakhir menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024. Namun, ia mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena ikut maju dalam Pilkada Kabupaten Kutai Timur sebagai Calon Bupati, meskipun akhirnya kalah bersaing.

Awang Ferdian Hidayat lahir 3 April 1975 di Malang. Ia merupakan alumni Universitas 17 Agustus Samarinda. Awal karir politiknya bermula di tahun 2005 kali ia mengikuti pilkada sebagai calon walikota Samarinda, ketika itu dirinya kalah dari Achmad Amin-Syaharie Jaang. Saat itu almarhum masih berusia sangat muda, yakni 30 tahun.

Setelahnya, almarhum tercatat beberapa kali kembali maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara (2010), Provinsi Kaltim (2018), dan Kabupaten Kutai Timur (2020).

Dirinya juga pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019. Putra dari Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak ini bahkan terpilih sebagai Anggota DPD RI Dapil Kaltim pada 2019 dengan perolehan suara terbanyak.

Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jln. Basuki Rahmat, Samarinda. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: