Bikin Bangga! Pemuda Kubar Juara PKPI Tingkat Nasional di Gorontalo

NASIONAL, Infokubar.id – Pemuda Kutai Barat kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Muhammad Mulyadi menjadi perwakilan Kalimantan Timur di Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) tahun 2022 di Provinsi Gorontalo berhasil menyabet Juara 1 kategori Film dalam acara puncak yang berlangsung Minggu (9/10/2022).

Pemuda asal Kecamatan Damai itu bersaing dengan perwakilan dari seluruh provinsi se-Indonesia. Ia merupakan perwakilan yang diutus melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kubar dan menjadi juara di tingkat provinsi. Kemudian berlanjut ke tingkat nasional sebagai bagian dari kontingen Kaltim.

Muhammad Mulyadi meraih juara pertama dalam bidang film sementara kontingen asal Kaltim lainnya Hanna Qurata’ayun dari Balikpapan menjadi juara favorit di bidang kriya. Kemudian ada Hermansyah dari Kutai Kartanegara (Kukar) yang menjadi juara ketiga di bidang musik serta Sherlita Ayu dari Samarinda yang menjadi juara dua di bidang fesyen.

“Alhamdulillah Kaltim mencapai prestasi maksimal di tingkat nasional dengan menjuarai di berbagai bidang PKPI Gorontalo 2022. Terima kasih Kepada Kadispora di sepuluh kabupaten/kota Kaltim atas dukungannya,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahrin yang mendampingi kontingen Kaltim.

Sementara itu, Mulyadi yang mewakili Kaltim di bidang film mengungkapkan kesannya mampu menjadi juara pertama. Apalagi ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti kompetisi bernyanyi secara nasional dan membawa nama Kaltim.

“Alhamdulillah, usaha tidak pernah menghianati hasil dengan waktu yang sangat singkat bisa menghasilkan sebuah karya film. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya,” ujar pria lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta itu.

Disampaikannya, keikutsertaannya kali ini banyak memberi kesan dan memberikan pengalaman berharga. Ia pun berharap akan ada pemuda kreatif asal Kaltim lainnya yang mampu berprestasi nantinya.

“Semoga prestasi ini tidak berhenti di saya saja. Ke depannya, Kaltim akan lebih banyak lagi pemuda-pemuda kreatif yang bisa mengharumkan nama provinsi di tingkat nasional maupun internasional,” harap Mulyadi.

Digelar selama lima hari 5-10 Oktober 2022, PKPI tahun ini merupakan kali pertama diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dengan Gorontalo menjadi tuan rumah. Acara ini menjadi tempat berkumpulnya 200 anak muda kreatif dari 34 provinsi se-Indonesia untuk saling beradu kreativitas. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: