Bikin Heboh! Ternyata Ini Penyebab Ledakan di SPBU Ngenyan Asa

SENDAWAR, Infokubar.id – Warga Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok mendadak dihebohkan dengan suara ledakan pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 15.00 WITA. Ternyata sumber bunyi itu berasal dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah itu.

Setelah ditelusuri, ternyata penyebab suara ledakan tersebut berasal dari salah satu APAR (alat pemadam api ringan) yang terletak di dekat pintu masuk SPBU. Beruntung tidak ada korban saat kejadian lantaran kondisi memang sedang sepi pelanggan.

“Cuaca pada saat kejadian memang panas mas. Untungnya aja tidak ada aktivitas pengisian, ketika tabung APAR meledak. Jadi, tidak ada korban,” ujar Mika Elbi, salah satu karyawan SPBU saat diwawancarai media ini.

Pasca terjadi suara ledakan keras, kata dia situasi di sekitar SPBU diselimuti kepulan asap putih tebal. Sehingga masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas dibuat panik dengan kondisi tersebut.

Lokasi APAR pasca ledakan. (Foto: infokubar.id)

Ditanya soal kondisi APAR yang meledak, Aditia Saputra mewakili pemilik SPBU Mitra Agi menegaskan, APAR yang meledak kondisinya baru diganti. 

“Peralatan kita di sini baru diganti sekitar sebulan yang lalu,” imbuhnya.

Ia memastikan, kejadian ini murni faktor alam atau cuaca. Meski penempatan lokasi APAR sudah sesuai SOP yang ditetapkan oleh Pertamina.

“Info dari supplier tabungnya efek dari terkena sinar matahari langsung dengan suhu yang cukup panas,” tandasnya.

Setelah terjadi ledakan tersebut, diketahui personel pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kejadian. (*)

Penulis: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: