Borneo FC Jadi Tuan Rumah Turnamen Pra Musim

Hasil drawing turnamen pra musim. (Foto: borneofc.com)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Harapan pecinta sepakbola di Kota Tepian menjadi tuan rumah perhelatan turnamen pra musim akhirnya terwujud. Hasil rapat sekaligus drawing yang berlangsung Minggu (30/5/2022) di Bandung, memutuskan Borneo FC ditetapkan sebagai salah satu dari 4 tuan rumah bersama Solo, Bandung, dan Malang.

Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 2022 dibagi ke dalam empat grup. Sementara Borneo FC menjadi tuan rumah Grup B, bersama tim promosi Rans Nusantara FC, Barito Putera, Madura United dan Persija Jakarta.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengaku sangat bersyukur, target menjadi tuan rumah akhirnya bisa didapatkan. Menurutnya, apa yang diinginkan bisa terwujud berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Tepian.

“Saya pribadi memang yakin Samarinda bisa menjadi tuan rumah setelah verifikasi dilakukan beberapa waktu lalu. Namun keputusan resmi baru kami dapatkan hari ini sekaligus drawing grup untuk semua tim. kami tentu saja berharap dukungan pemprov, pemkot dan masyarakat Samarinda untuk menyukseskan pelaksanaan turnamen pre season di Samarinda ini,” ujarnya.

Dari hasil drawing kemarin, Grup C bisa dikatakan menjadi grup neraka. Sebab tuan rumah Persib Bandung bertemu Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya. Namun menurut Dandri, Grup B pun tak kalah sulit untuk dilalui. Sebab ada Madura United dan Persija, serta Rans yang bisa membuat kejutan.

“Dan tentu saja Barito Putera yang selama ini sudah sangat kuat di sepak bola Indonesia. Tapi pastinya Borneo FC akan berusaha keras lolos dari penyisihan grup,” terangnya.

Dijelaskan Dandri, Borneo FC saat ini langsung bersiap untuk menjalankan amanah sebagai tuan rumah, yang dijadwalkan mulai bergulir 12 Juni mendatang.

“Untuk tim, kami sudah persiapkan dengan menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. Semoga saja kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi,” harap Dandri. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: