Buka Youth Camp, Sahadi Harapkan Pemuda Berkualitas yang Aktif Bangun Daerah

SENDAWAR, Infokubar.id – Plt. Asisten III Sahadi membuka Perkemahan Pemuda (Youth Camp) Pemuda dan Remaja se-Kutai Barat (Kubar) yang diselenggarakan oleh Yayasan Cahaya Anugerah, di Taman Budaya Sendawar (TBS), Barong Tongkok, Rabu (12/7/2023).

Ketua Panpel Youth Camp, Ferry Patiung melaporkan perkemahan tersebut berlangsung selama dua hari 12-13 Juli di TBS dengan tema “Generasi Yang Dipulihkan, Generasi Yang Memulihkan.”

Ferry juga menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan semangat Pemuda dan Remaja Gereja yang ada di Kubar.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sahadi mengapresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Cahaya Anugerah yang menggagas acara ini, ia melihat kepekaan dan kepedulian atas tantangan dan permasalahan urgen yang tengah dihadapi oleh kaum muda masa kini.

Sahadi, berharap agar anak muda bisa memiliki peran penting dalam upaya membangun daerah.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan pembaharuan dan inspirasi para kaula muda Kubar bahwa masa depan yang cerah dan indah adalah hari esok yang dalam bimbingan dan berkat firman-Nya,” katanya.

Sahadi berharap, wujud kepedulian semacam ini tidak hanya berhenti sampai pada kegiatan ini saja dan bisa terus dilakukan. Agar anak muda memiliki ruang untuk melakukan eksplorasi terhadap minat dan bakatnya, serta ikut serta membangun Kubar dari berbagai lini sektor.

“Mari kira terus tingkatkan kepekaan ini dengan kegiatan yang rutin membina dan meneguhkan iman dan pengharapan akan hidup yang lebih berkualitas,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: