Bupati Edi Damansyah Lantik Pengurus Kwarran Kecamatan Sebulu

Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik pengurus Kwarran Kecamatan Sebulu.

TENGGARONG, Infokubar.id – Bupati Kukar Edi Damansyah melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Sebulu masa bakti 2022-2025 di BPU Kecamatan Sebulu, Sabtu (7/10/2023).

Edi Damansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kukar mengapresiasi proses pembinaan dan pengembangan yang telah dilakukan oleh pengurus Kwarran Sebulu.

Banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan oleh Kwarran Sebulu. Salah satunya meraih peringkat satu pada penilaian Kwarran tergiat di Kukar.

Edi mengatakan, pencapaian tersebut tentu tidaklah mudah. Perlu kerja keras oleh seluruh pengurus Kwarran Sebulu. Ia meminta, proses pembinaan dan pengembangan Kwarran Sebulu dapat terus ditingkatkan.

“Karena yang kita bina ini anak-anak kita sendiri yang ada di Kecamatan Sebulu,” ungkap Edi.

Edi berharap, seluruh stakeholder di kecamatan, khususnya Camat Sebulu selaku Ketua Kwarran dapat mengorganisir dan mengkoordinir dengan baik struktur di bawahnya.

“Faktor penentu pelaksanaan kegiatan pramuka di kecamatan berada di kakak-kakak di majelis ranting,” katanya.

Lanjutnya, di Pramuka Sebulu telah ada 5 orang yang mendapat kategori Pramuka Garuda. Kata dia, kategori tersebut tidak mudah didapat.

“Maka saya bicara dengan Kapolda dan Pangdam, Pramuka Garuda saya minta prioritaskan diterima di kepolisian maupun TNI,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: