Demi Maju Ikut Pilkada Kubar, Sahadi Resmi Pensiun Dini

SENDAWAR, Infokubar.id – Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat (Setdakab Kubar) Sahadi resmi pensiun dini sebagai ASN. Padahal masa pensiunnya sebagai abdi negara masih sekitar 9 tahun lagi. Hal itu dilakukannya sebagai persiapan agar lebih mantap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kubar tahun 2024 ini.

Acara perpisahan bertajuk ramah tamah pun digelar melepas pensiun dini mantan Kepala BKAD Kubar itu di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Jumat (31/5/2024) pagi. Turut hadir Wakil Bupati Kubar H. Edyanto Arkan, Sekretaris Daerah Ayonius beserta kepala OPD dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kubar.

Diwawancarai awak media pasca acara, Sahadi yang didampingi istrinya Yonavia mengucapkan pamit kepada Pemkab Kubar. Dirinya mengungkapkan pengunduran dirinya dari ASN merupakan inisiatif pribadi.

“SK (pensiun) sudah keluar dari BKN. Terhitung besok tanggal 1 (Juni) sudah dinyatakan pensiun,” ucap Sahadi kepada media ini.

Ia pun tak lupa memberi pesan kepada rekan-rekan ASN di Pemkab Kubar untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tingkatkan kinerja kita kemudian aturan ditegakkan. Kekompakan kita juga karena ASN sebagai jangkar menjalankan program pemerintah,” tandasnya.

Meskipun masa kerja masih 9 tahun lagi, Sahadi mantap mengakhiri 23 tahun karirnya sebagai ASN demi fokus mempersiapkan diri mengikuti kontestasi menjadi calon bupati di Bumi Tanaa Purai Ngeriman periode 5 tahun mendatang.

“Ini terkait dengan persiapan kita karena ketentuan tidak ada lagi cuti. Saya lebih awal mundur karena persiapan kita. Kalau nanti di bulan delapan nanti banyak sekali agenda supaya bisa lebih bebas bergerak,” imbuhnya.

Mantan Kepala Dishub ini pun mengaku salah satu alasannya mundur lebih awal untuk menghindari konflik kepentingan. Di samping juga bisa lebih fokus dalam persiapannya menjadi bakal calon Kubar Satu.

“Kemudian dengan Bawaslu nanti kita bisa ditegur, gerakan kita jadi tidak bisa bebas,” pungkasnya.

Saat ini nama Sahadi memang menjadi salah satu kandidat kuat bakal calon Bupati Kubar dalam Pilkada yang akan digelar 27 November mendatang. Ia bahkan sudah melamar ke sejumlah parpol, yakni Partai Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan, Hanura, Perindo, PAN, PKB, PKS, dan Gerindra. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: