Derby Papadaan Berakhir Imbang, Borneo Ditahan Barito 1-1

  • Bagikan

OLAHRAGA, Infokubar.id – Borneo FC kembali gagal meraih hasil sempurna dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 saat bentrok dalam Derby Papadaan kontra Barito Putera. Sempat tertinggal lebih dulu, laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9) kemarin berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Duel dua tim asal Kalimantan Borneo FC vs Barito Putera berakhir 0-0 di babak pertama. Kebuntuan baru terpecahkan setelah rehat. Barito yang menderita kekalahan di dua laga awal, memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Luthfi Kamal di menit ke-62.

Tapi, Pesut Etam berhasil comeback setelah Jonathan Bustos dilanggar oleh Bayu Pradana di kotak penalti. Wasit pun memberikan kartu merah kepada mantan pemain Mitra Kukar itu karena telah mendapat kartu kuning sebelumnya. Fransisco Torres yang menjadi algojo tendangan dua belas pas sukses menjebol gawang Aditya Harlan, kedudukan imbang 1-1 di pada menit ke-82. Skor ini tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Secara keseluruhan Borneo sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Statistik pertandingan mencatat Pesut Etam unggul 61 persen penguasaan bola dan menciptakan 17 peluang. Namun, kurang maksimalnya penyelesaian akhir hanya bisa membuahkan 1 gol. Atas hasil ini Borneo naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan.

Menatap laga berikutnya menghadapi Persib Bandung pada Kamis (23/9) mendatang pelatih caretaker ini menyebut banyak hal yang akan dievaluasi. Terlebih menghadapi tim Maung Bandung nanti diyakininya Sultan Samma cs tidak akan mendapat banyak peluang seperti kala melawan Barito Putera.

“Ada beberapa hal yang akan kita benahi, tentu melawan Persib kita tidak akan mendapat peluang sebanyak ini. Karena kita tahu Persib merupakan salah satu tim kuat,” pungkas pria asal Makassar ini dikutip dari laman resmi klub. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: