Diduga Dendam Dilaporkan ke Polisi, Seorang Pria di Kajuq Tewas

Lokasi pembacokan yang menewaskan HE (32) warga Kec. Muara Lawa. (Foto: Istimewa)

SENDAWAR, Infokubar.id – Aksi pria berinisial J menggegerkan warga Kecamatan Muara Lawa, Kamis (6/4/2023) lantaran nekat membacok pria inisial HE (32) hingga tewas di sebuah warung kawasan Kajuq. Tak hanya sampai di situ, pelaku yang gelap mata juga membakar rumah ibu korban.

J diduga menaruh dendam kepada korban lantara  sempat dilaporkan ke polisi pada Maret lalu dengan peristiwa yang sama (pembacokan). Peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Pelaku pun langsung kabur setelah membunuh HE.

“Pelaku ini sendirian (beraksi), awalnya diam-diam dia bakar belakang rumah mama saya. Pas ada liat api, mama saya teriak minta tolong, kakak saya keluar langsung dibacok,” jelas Aziz adik korban.

Atas kejadian ini, keluarga korban menuntut agar pelaku diganjar dengan hukuman yang setimpal dari perbuatannya.

“Ini adalah kali ketiga kejadiannya (pembacokan) yang terakhir sudah fatal. Menyebabkan kakak saya meninggal dunia. Saya yakin Polres Kubar bisa menangani kasus ini,” imbuh Azis yang merupakan wartawan di salah satu media televisi nasional ternama.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman saat dikonfirmasi menyebut, pelaku pembacokan sudah diamankan dan digelandang ke Mapolres Kubar. Terkait kronologis dan motif kejadian pihaknya tengah mendalami.

Kapolsek Muara Lawa Iptu Syafi’i menambahkan, pelaku setelah melancarkan aksinya langsung kabur dari rumah korban yang lokasinya tak jauh dari jembatan Kajuq. Sementara itu, polisi terus meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui motif pelaku. (*)

Penulis: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: