Dihadiahi HP Untuk Belajar Online, Melandri Mengaku Senang

  • Bagikan
Yayuk Seri Rahayu serahkan bantuan HP kepada Melandri

SENDAWAR, infokubar.id – Tentu masih ingat dengan Melandri remaja 13 tahun yang tinggal di RT 04 Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung. Seorang anak yang videonya sempat viral di media sosial karena merawat Ngeban (53) ibunya yang sedang terbaring sakit akibat serangan stroke. Semenjak ayahnya meninggal beberapa bulan lalu, Melandri kini menjadi tulang punggung keluarga.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Yayuk Seri Rahayu Yapan kembali mengunjungi Ibu Ngeban dan Melandri pada Jumat (04/08) sore. Pada kunjungan sebelumnya Ketua PKK dan rombongan memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Kali ini ia beserta rombongan kembali lagi menyerahkan bantuan kepada keluarga kecil ini. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini berupa buku rekening tabungan dan satu unit ponsel atau handphone kepada Melandri,

Yayuk didampingi oleh Dahlia Pimpinan KCP Bank Kaltimtara Barong Tongkok, Yonavia Sahadi Ketua Srikandi yang juga kader PKK, Rosa Ngeruk Wakil Ketua Pokja IV serta Mulyati Astuti Santi Sekretaris Pokja III.

“Hp ini dikasih sama Ibu Wakil Bupati ya nak, semoga bermanfaat,” ucap Yayuk sambil menyerahkan ponsel yang digunakan untuk belajar daring.

“Ibu Isdalena minta maaf belum bisa hadir, beliau mengirimkan handphone yang tadi saya serahkan untuk Melandri dan semoga bisa membantu dalam mengikuti belajar daring,” tambahnya.

Penyerahan bantuan HP dan kasur kepada Melandri. (Foto: TP-PKK Kutai Barat)

Dalam kesepatan ini Melandri membagikan cerita dan pengalamannya bahwa selama ini dia merasa agak kesulitan dalam mengikuti kegiatan belajar secara daring. Hal itu disebabkan karena tidak memiliki handphone sehingga ia mensiasatinya dengan cara menumpang bersama temannya.

“Selama ini saya cuma numpang hp teman,” kata remaja yang masih duduk di bangku kelas 8 SMP Negeri 4 Linggang Bigung ini.

Setelah mendapat pemberian handphone, ia pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati dan ibu Wakil Bupati sudah memberikan saya hape, saya senang sekali,” ucap Melandri dengan polosnya.

Dalam kesempatan ini Bankaltimtara juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan bantal, sedangkan Srikandi memberikan bantuan berupa Kasur. Hadir juga YNCI Chapter Kutai Barat, dan para mahasiswa dari Universitas Mulawarman dan Universitas Widyagama Mahakam yang sedang melakukan tugas Kuliah Kerja Nyata, serta Duta Wisata Sendawar.

Yayuk mengajak para donator yang ingin menyalurkan bantuan untuk dapat ditransferkan ke rekening pribadi Melandri, yaitu melalui Bankaltimtara Nomor Rekening 1265000001 an. Daris Melandri.

“Lebih baik ke rekening ini langsung, biar lebih terarah bantuannya, ujar Yayuk kepada media.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan dan support untuk anak Daris Melandri, tambanya. (ded/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: