Dinilai Aktif Lestarikan Budaya, FX Yapan Terima Penghargaan dari JMSI Kaltim

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Kutai Barat, FX Yapan di ruang kerja Bupati, Kamis (14/7/2022). (Foto: Prokopim Kubar)

SENDAWAR, Infokubar.id Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim memberikan piagam penghargaan untuk Bupati Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan.

Piagam pernghargaan itu diberikan kepada Yapan karena dinilai sebagai salah satu tokoh Dayak dan Kepala Daerah Kaltim yang aktif menjaga kelestarian budaya kearifan lokal. Acara serah terima tersebut diberikan Wakil Ketua 1 JMSI Kaltim, Achmad Buhari kepada Yapan yang didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Kubar, FX Sumardi di ruang kerja Bupati lantai 3, Kamis (14/07/2022) kemarin.

Bupati dua periode itu menyambut baik dan berharap JMSI bisa menjadi sumber informasi yang baik kepada masyarakat.

“Saya menyambut baik dan mendukung apa yang menjadi program JMSI Kaltim. Semoga JMSI bermitra baik dengan pemerintah serta memberikan informasi kepada masyarakat,” harap Yapan.

Achmad Buhari menuturkan JMSI hadir untuk memberitakan informasi khususnya di Bumi Etam.

“Saya berharap media di Kutai Barat bisa dipertanggungjawabkan dengan tidak adanya berita hoaks, berita yang membangun, dan memberikan informasi yang valid,” kata Buhari setelah penyerahan Piagam Penghargaan kepada Bupati.

Menurutnya media di Kubar sudah sangat bagus dalam hal pemberitaan.

“Tetapi harus punya terobosan untuk menginformasikan di publik dengan benar, baik media cetak maupun online,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Prokopim Kubar, FX Sumardi mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan pengurus daerah JMSI Kaltim kepada Bupati Kubar.

“Hal ini langkah positif jalinan kerjasama dalam hal informasi media, karena kita tidak bisa bekerja sendiri dan harus bersinergia dengan semua pihak stakeholder,” ujarnya.

Sumardi juga berharap dengan kehadiran organisasi media digital JMSI diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan kualitas media massa di Indonesia dan Kubar serta menjunjung tinggi berita yang aktual dan berintegritas. Ia juga berharap kepengurusan Cabang JMSI di Kubar bisa segera terbentuk.

“JMSI selama ini sangat membantu pemerintah sehingga informasi tentang kebijakan pemerintah dapat sampai ke masyarakat dengan benar,” kata mantan Ketua KNPI Kubar ini.

Penulis : Fitra M.

Editor : Lukman Hakim MH.

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: