Disdikbud Kaltim Fasilitasi Guru Seni Budaya Meningkatkan Kompetensi

SAMARINDA, Infokubar.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Muhammad Kurniawan menyatakan akan membuat program peningkatan kompetensi guru seni dan kebudayaan Kaltim. 

Hal tersebut ia sampaikan lantaran melihat pentingnya kebudayaan bagi generasi penerus bangsa. Kurniawan ingin kompetensi pengajar berkembang sesuai zaman. Sehingga dapat berdampak terhadap kemajuan pendidikan seni dan kebudayaan di Kaltim.

“Saya berharap ke depannya pengetahuan guru seni budaya bisa meningkat. Dalam model pembelajaran inovatif dalam mata pembelajaran seni budaya. Baik itu seni rupa, tari dan musik dan mengimplementasikannya lewat teori dan praktik,” ungkap Kurniawan.

Selain itu, ia juga memiliki visi tersendiri untuk peningkatan kompetensi guru seni dan budaya tahun ini. Tentunya, dengan dedikasi dari para tenaga pendidik tersebut, sehingga mampu menekan arus modernisasi yang berkembang di dunia melalui jalur pendidikan di sekolah.

“Jangan sampai kebudayaan kita di telan arus modernisasi dan globalisasi. Sehingga, melalui jalur pendidikan ini, harapannya dapat menambah wawasan dan keterampilan para peserta yang hadir. Serta, mampu menyebar luaskan kepada guru yang tidak ikut dalam bimbingan teknis itu,” urainya.

Tak sampai di situ, ia sangat berharap ada nilai tambah dan perubahan. Terhadap metode pembelajaran dari para guru seni dan budaya di Kaltim. Terutama dalam menanamkan investasi untuk memelihara kebudayaan daerah bagi para putra putri daerah.

“Tentunya kegiatan ini akan di gelar secara rutin setiap tahunnya. Sehingga anak didik mereka di sekolah bisa bersumbangsih dalam memajukan daerah dengan melestarikan kebudayaan daerah,” tegasnya.

Untuk diketahui, bimbingan teknis (Bimtek) dalam peningkatan kompetensi guru seni dan budaya ini telah berlangsung pada tanggal 29 Agustus-2 September, berpusat di Hotel Ibis Kota Samarinda. (adv/disdikbudkaltim)

Penulis : Ocl

Editor : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: