Edi Damansyah Hadiri Pekan Inovasi dan Kreativitas yang Digelar Brida Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah saat memberikan sambutan dalam Pekan Inovasi dan Kreativitas, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu, (11/10/2023).

TENGGARONG, Infokubar.id – Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri Pekan Inovasi dan Kreativitas yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu (11 /10/2023). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Inovasi dan Kreativitas Untuk Akselerasi Wujudkan Kukar Idaman.”

Edi Damansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat pencapaian target pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kukar 2021-2026.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya dalam menjaring ide inovasi dan kreativitas dari berbagai pihak,” ucapnya.

Ia menyebut, seluruh pihak harus mampu mengembangkan riset dan inovasi demi mewujudkan Kukar yang inovatif, berdaya saing, dan mandiri. Selain itu, Pekan Inovasi dan Kreativitas juga bertujuan agar tercipta perubahan-perubahan menuju tradisi, pola, dan cara baru melalui satu instansi satu inovasi.

Kata dia, program inovasi dan kreativitas telah mewajibkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar untuk membuat inovasi pelayanan publik setiap tahunnya.

“Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Edi.

Edi menjelaskan, Pekan Inovasi dan Kreativitas ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada OPD di Kukar untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah.

“Demi terwujudnya Kukar yang sejahtera dan berbahagia,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: