Gondol 10 Medali, Kubar Juara Umum Kejurprov Kick Boxing Se-Kaltim

  • Bagikan
Kontingen Kick Boxing Kutai Barat (Foto: Humas Kubar)

SENDAWAR, infokubar,id – Kubar Bisa, Kubar Juara! Semboyan andalan atlet Kutai Barat (Kubar) memekik di Gedung Behempas Kompleks Stadion Segiri, Samarinda. Kutai Barat berhasil keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kick Boxing se-Kalimantan Timur 2021.

Kejuaraan itu dilangsungkan selama 3 hari pada 3-5 September 2021 diikuti seluruh perwakilan masing-masing daerah di Kaltim.

“10 atlet kita berhasil mendulang 7 medali emas, 2 perunggu, dan satu perak,” kata Kepala Pelatih Jamil Burhan, Senin (06/09) seperti dikutip dari website Humas Kubar.

Kontingen Kickboxing Kubar berangkat membawa 10 atlet yang bertanding di berbagai kelas. Terdiri dari 8 atlet putra dan 2 atlet putri.

Medali emas berhasil diraih oleh, Dian Asri Ramadani kelas 63 kg junior, Ari kelas 63 kg senior putra, dan Ferdi Ferdianto kelas 75 kg. Ketiganya berasal dari Melak.

Lalu, Marlin Marselino kelas 51 kg senior putra asal Sakaq Lotoq. Boby Febrian kelas 54 kg senior putra, asal Bentian Besar. Stela Devia Ambarwati kelas 60 kg asal Barong Tongkok, dan Abdul Jabar kelas 71.

Kemudian medali perak diraih oleh Bonifasius Gun kelas 67 kg, asal Melak dan medali perunggu, masing-masing diraih Eki kelas 56 kg, asal Gemuhan Asa dan Muhammad kelas 81 kg, asal Melak.

Jamil yang juga atlet One Pride MMA ini berpesan kepada atlet kontingen Kubar untuk terus berlatih, jangan sombong, dan jangan berpuas diri. “Kunci keberhasilan, usaha tidak pernah menghianati hasil. Teruslah berjuang sebagai patriot olahraga, karena masih banyak harapan dan prestasi-prestasi besar yang harus diraih,” ujarnya.

Secara khusus dirinya berharap kepada Pemkab Kubar agar dapat lebih memperhatikan dan membangunkan sarana dan prasarana untuk cabor Kick Boxing ini. Nantinya selain bisa digunakan untuk berlatih juga menjadi tolak ukur agar bisa lebih banyak prestasi yang diraih. Tentunya mampu mengharumkan nama Kubar ke depannya melalui hal positif.

“Untuk pusat latihan para atlet sementara ini di alam terbuka di wilayah Kecamatan Melak. Terima kasih kepada KONI Kubar yang sudah memberikan dukungannya,” ucapnya. (tra/hms6/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: