Hadiri Peringatan HUT ke-172 Muara Pahu, Bupati Ajak Masyarakat Melihat Capaian Pembangunan

Kepala BKAD Kubar, Sahadi saat membacakan sambutan Bupati FX Yapan.

Muara Pahu baru saja merayakan hari jadi yang ke-172, kegiatan tersebut dirayakan sekaligus dengan acara penutupan HUT ke-77 Republik Indonesia, Jumat (9/9/2022 malam. Acara yang digelar di halaman Kantor Camat Muara Pahu, Kampung Tanjung Laong itu dihadiri Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Sahadi yang dalam hal ini mewakili Bupati Kubar FX. Yapan.

Dalam acara yang berlangsung meriah itu turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Muara Pahu, Asrin Surianto, Petinggi se-kecamatan Muara Pahu, Koramil, dan Polsek Kecamatan Muara Pahu.

“Acara malam ini menjadi sebuah napak tilas, yang mana momentum dimaknai untuk melihat apa saja capaian-capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan diwilayah ini baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan kualitas sumber daya manusia,” kata Sahadi membacakan sambutan Bupati Kubar FX Yapan.

Lanjutnya, ada begitu banyak perubahan-perubahan yang dilihat dan dirasakan di wilayah ini yang menjadi kampung lebih baik, unggul dan sejahtera dari sejak awal terbentuk hingga seperti sekarang ini.

“Malam hari ini, kiranya dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan sekaligus sebagai salah satu momen untuk kami dari Pemkab dapat melihat, mendengarkan dan berdiskusi serta memberi saran masukkan agar kedepannya bersama-sama dukung program-program pembangunan yang merata diseluruh Kecamatan Muara Pahu pada umumnya dan Kampung Muara Pahu pada khususnya,” tandas Sahadi.

Bupati berharap dengan sinergitas mulai dari Pemerintah Kabupaten, Kacamatan hingga Kampung bahkan pihak swasta atau stakeholder terkait maka bersama dapat meraih kesuksesan pembangunan yang berkelanjutan ditengah-tengah tantangan hambatan yang ada.

Sejumlah pencapaian telah diwujudkan dalam hal pembangunan meliputi sektor pertanian, perikanan, kesehatan, hingga infrastruktur. Terlebih di era kedua periode kepemimpinan bersama Wakil Bupati H. Edyanto Arkan, pemerintah menjabarkan banyak program yang menjadi target dan prioritas yang ingin dicapai, sedang dikerjakan, dan telah tercapai.

“Dalam kesempatan ini, saya menegaskan setiap pengelolaan Dana Pemerintah untuk pembangunan harus memperhatikan aturan atau regulasi perundang-undangan, perlu kita tanamkan dan ingat selalu apapun yang dilakukan harus mengacu pada aturan. Sebab jika kita berbuat baik belum tentu benar, tetapi berbuat benar pasti sesuai,” tandas Bupati. (*)

Penulis: Fitra Mayca

Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: