Hadiri Syukuran Petinggi Srimulyo, Sahadi: Giatkan Kembali Budaya Gotong Royong

SENDAWAR, Infokubar.id – Plt. Asisten III Sekretariat Daerah Kubar, Sahadi, menghadiri acara syukuran pelantikan Petinggi Kampung Srimulyo periode 2023-2029, Minggu (7/5/2023).

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutannya yang dibacakan Sahadi mengatakan agar petinggi terpilih harus mampu menggiatkan lagi budaya gotong royong. Selain tentunya, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di kampung yang dipimpinnya melalui program kerja.

“Seorang petinggi mempunyai tugas yang besar yang terfokus pada program kegiatan pembangunan kampung dan sejauh mana pengalokasian serta penyerapan anggaran,” ujar Sahadi.

Bupati juga mengharapkan seorang petinggi mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi. Serta turut mendukung dan berkerjasama dengan instansi vertikal pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan yang di kampung. 

“Alokasikan ADD/ADK yang diterima minimal 20% untuk kegiatan ketahanan pangan. Juga pengalokasian dana yang juga dapat dipergunakan untuk melaksanakan pemberdayaan masyarakat, seperti kegiatan TP PKK serta Karang Taruna,” imbuhnya.

Di samping itu, lanjutnya juga perlu dioptimalkan peran Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM) untuk memaksimalkan potensi kampung sebagai bagian dari upaya untuk menambah pendapatan kampung. 

Acara syukuran tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai tampilan kesenian daerah, mulai dari tarian tradisional hingga kesenian kuda lumping. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: