HUT Ke-22 Kubar, Tak Ada Festival Dahau

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Menjelang Hari Ulang Tahun Kutai Barat pada tanggal 5 November tinggal menghitung hari, tak ada perayaan akbar seperti tahun-tahun sebelumnya. Festival Dahau yang dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Beradat belum bisa terlaksana karena masih dalam kondisi pandemi.

Pemerintah Kabupaten akan menggelar kegiatan vaksinasi massal tepat pada HUT Kubar nanti, pada Jumat (5/11/2021) di Alun-alun Itho Sendawar. Pemkab Kubar menyediakan stok vaksin hingga ribuan dosis kepada masyarakat. Pendaftaran telah dibuka dengan menghubungi PKM Melak, PKM Barong Tongkok, dan PKM Sekolaq Darat.

Menyambut peringatan HUT ke-22 Kubar, Bupati FX Yapan mengeluarkan Surat Edaran (SE) tertanggal 28 Oktober tentang Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 22 Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021.

SE tersebut berisi tiga butir instruksi sebagai berikut:

1) Bahwa tema peringatan Hari Ulang Tahun ke -22 Kabupaten Kutai Barat tahun 2021 adalah “Kutai Barat Bangkit, dan Tangguh, Berjuang Bersama Menuju Hari Esok yang Lebih Baik”. Untuk itu diminta kepada saudara agar berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja saudara masing-masing serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. 

2) Diminta kepada saudara untuk turut serta menyemarakkan peringatan hari ulang tahun Kutai Barat ke -22 tahun 2021 dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 November 2021 di lingkungan kerjanya masing-masing. 

3) Pelaksanaan kegiatan hal-hal sebagaimana tersebut di atas, agar mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19. (tra/man)



Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: