Ikut Bantu Pembangunan Daerah, Bupati Kukar Beri Apresiasi Perusahaan Sawit

Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama sejumlah direksi perusahaan perkebunan.

TENGGARONG, Infokubar.id – Sebagai wujud apresiasi kepada beberapa perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartenagara (Kukar), pemerintah daerah melalui Bupati Edi Damansyah berikan penghargaan. Kegiatan tersebut berlangsung dalam Executive Meeting bersama direksi perusahaan kelapa sawit di Hotel Santika, Jakarta belum lama ini.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Kukar atas kerja sama yang telah diberikan beberapa perusahaan perkebunan.

Di antaranya, program pembiayaan beasiswa putra/putri berprestasi, upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan, komitmen memenuhi kewajiban fasilitas pembangunan kebun masyarakat, serta kemitraan usaha perkebunan berkelanjutan.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk mengawal investasi yang ada khususnya sektor perkebunan.

Ia menjelaskan, ciri pembangunan yang baik yaitu, kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan akademisi, dan pemerintah dengan dunia usaha.

“Ketiga pilar ini harus bersinergi dan berkolaborasi dengan baik karena kami sangat sadar bahwa tidak ada keberhasilan kalau kami kerja sendiri,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama antara Pemkab Kukar dengan Perusahaan Kelapa Sawit yang turut mensukseskan program pembangunan.

Kata dia, dengan terbangunnya kolaborasi ini tentu dapat menjaga hubungan baik dengan Perusahaan Kepala Sawit yang ada. Sebab, investasi yang masuk menjadi prioritas utama Pemkab Kukar.

“Pemkab Kukar terus mempromosikan potensi-potensi yang ada, sehingga investasi kita terus berkembang dan meningkat,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Kukar, Plt Asisten II Wiyono, Dirut Bankaltimtara M. Yamin, Pimpinan Bankaltimtara Kukar Yuni, Ketua Kadin Kukar Aulia, Kadis Ketahanan Pangan Kukar Sutikno, dan kepala perwakilan OPD serta para pejabat Administator dan Pengawas di lingkup Pemkab Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: