Isran Noor Dijadwalkan Kunker ke Kutai Barat Jumat Ini

  • Bagikan
Sekda Cek Kesiapan di Lapangan

SENDAWAR, Infokubar.id – Sekretaris Kabupaten Ayonius, S.Pd., MM didampingi Kepala Dinas Pertanian Petrus, S.Hut memantau lokasi di tiga kecamatan untuk melihat langsung kesiapan di lapangan sebagai langkah persiapan kunjungan dan peninjauan lapangan oleh Gubernur Kaltim di Kubar, Senin (7/6). Lokasi tinjauan adalah kebun lombok di Kampung Sumber Bangun Kecamatan Sekolaq Darat, perkebunan karet di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok, dan Underpass PT. Firman Ketaun Perkasa.

Dalam peninjauan tersebut Sekretaris Kabupaten Ayonius S.Pd., MM menjelaskan, langkah ini untuk menindaklanjuti surat Sekda Provinsi terkait kunjungan Gubernur Kaltim ke Kubar.

“Maka kita hari ini turun lapangan melihat langsung lokasi. Dan pada dasarnya panitia sudah siap baik di perkebunan di Kampung Sumber Bangun Kecamatan Sekolaq Darat, dan perkebunan karet di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok, sudah dikunjungi panitia lapangan dan mereka sudah menyatakan siap. Tinggal pelaksanaan di lapangan saja diatur sesuai dengan protokol kesehatan,” terang Ayonius.

Begitu pula peninjauan untuk peresmian Underpass PT. Firman Ketaun Perkasa, panitia telah menyiapkan tempat acara, baik proses seremonial hingga tempat-tempat parkir kendaraan dari rombongan Pemprov kaltim yang sudah dipersiapkan dan diatur sebaik mungkin. Sehingga, hasil peninjauan bisa kita laporkan ke Pemprov bahwa Pemda Kubar dan perusahaan terkait siap menerima kedatangan Gubernur Kaltim.

Secara khusus Sekretaris Kabupaten Ayonius mengharapkan kepada seluruh panitia pelaksana di lapangan maupun manajemen perusahaan dan masyarakat bisa mempersiapkan kegiatan dengan sebaik-baiknya dan yang utama harus menerapkan protokol kesehatan.

Kubar siap menerima kedatangan orang nomor satu di Kaltim tersebut untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat di Kubar khususnya di bidang program pembangunan dan pertanian.

“Kehadiran Gubernur tentu menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi Pemkab dan masyarakat Kubar, dimana Gubernur bersedia hadir ke Kubar. Begitu pula kepada pihak perusahaan yang merupakan mitra kerja pemerintah bisa bergandengan tangan untuk mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan Gubernur. Semoga Gubernur selalu sehat dan enjoy bisa menikmati suasana Kubar yang aman,” harap Sekda.

Begitu pula dengan kedatangan Gubernur tentu kita berharap bisa memotivasi para petani/masyarakat jika pertanian di Kubar sangat menjanjikan khususnya sektor tanaman pangan. Oleh sebab itu tentu sekali lagi dengan kehadiran langsung Gubernur bisa lebih memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih giat berkebun dan bertani. Paling tidak saat ini bisa memenuhi kebutuhan lokal, dan depan bisa memenuhi kebutuhan ibukota negara. Terlebih nantinya Kubar juga menjadi salah satu daerah penyangga ibu kota negara.

Dalam kesempatan yang sama  Kepala Teknik Tambang PT Firman Ketaun Perkasa Alexander Liku A. menyampaikan telah mempersiapkan tempat yang diresmikan oleh Gubernur kaltim.

“Saat ini ketika sekretaris kabupaten meninjau kami sudah mempersiapkan lahan parkir dan tribun tempat pelaksanaan kegiatan untuk menerima tamu dari provinsi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. PT Firman Ketaun Perkasa sudah siap menyambut kunjungan kerja Gubernur kaltim,” terang Alexander.

Alexander juga berharap dengan kunjungan kerja dan peresmian Underpass oleh Gubernur bisa memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. Untuk perusahaan sendiri sebagai sarana pengangkutan hasil tambang dari Pit ke pelabuhan serta dipergunakan sebagai sarana penutupan lokasi tambang/Pit. (humas kubar)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: