Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan, Dispora Kubar Lakukan Persiapan

Rakor pembahasan persiapan peringatan HUT 77 RI, Kamis (9/6). (Foto: Dispora Kubar)

SENDAWAR, Infokubar.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Barat, mulai menyusun kegiatan pelaksanaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Bertempat di Ruang Diklat Lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Kamis (9/6/2022) digelar rapat koordinasi yang membahas persiapan acara tahunan dengan melibatkan beberapa instansi terkait.

Kepala Dispora Kubar, Gamas Laden yang memimpin jalannya rapat tersebut mengatakan ada beberapa agenda yang menjadi garis besar dalam kegiatan HUT RI nanti.

“Di antaranya menentukan koordinator pada susunan panitia, penentuan petugas upacara, Paskibra, rangkaian acara hingga penutup,” ungkapnya.

Gamas juga mengatakan bahwa Kubar sudah 2 tahun terakhir melaksanakan peringatan HUT RI secara terbatas lantaran pandemi Covid-19. Melalui rapat tersbeut harapnya dapat merumuskan susunan kepanitiaan. Selain itu, juga memperoleh saran dan usulan agar pelaksanaan berjalan secara efesien dan seefektif mungkin.

“Agar tujuan utama kita dalam merayakan hari peringatan kemerdekaan berjalan baik,” harapnya.

Dia menyebutkan saat ini status pandemi masih belum berubah, ditambah belum terbitnya petunjuk teknis maupun edaran terkait pelaksanaan peringatan HUT RI. Sehingga pola pelaksanaan masih belum diputuskan terutama pemilihan tempat untuk pelaksanaan upacara.

Maka rapat tersebut hanya menghasilkan susunan pengisi koordinator pada kepanitiaan, adapun ketua umumnya adalah Kepala Dispora Kubar.

“Saya harapkan setelah rapat ini, semua teman yang hadir dapat menyusun rancangan untuk kesiapan dalam mempersiapkan peringatan, semoga semua selalu sehat sehingga pada saat pelaksanaannya nanti kita bersama sama berkontribusi bagi Kutai barat tercinta ini,” harapnya.

Untuk diketahui Dispora Kubar sampai saat ini telah menyeleksi putra putri terbaik dari Kutai Barat, untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dengan jumlah 69 orang.

Saat ini mereka masih terus melakukan latihan rutin guna memantabkan penampilan saat membawa dan mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI nanti. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: