Kapolres Kubar Lepas Gowes Libas Nusantara, Tempuh Rute 547 KM

Kapolres Kubar bersama Ketua KONI Kubar melepas rombongan Gowes Libas Nusantara. (Foto: Istimewa)

SENDAWAR, Infokubar.id – Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Hery Rusyaman melepas rombongan touring Komunitas Sendawar Bike Community (SBC), di Alun-alun Itho, Barong Tongkok, Jumat (12/8/2022).

Didampingi Ketua KONI Kubar, Tobias F. Kainama, Kapolres melepas rombongan “Gowes Libas Nusantara” dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Komunitas SBC melaksanakan gowes sejauh 547 kilometer dengan rute Melak-Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Rencananya rombongan yang berjumlah 7 orang tersebut akan menempuh waktu selama lima hari mulai 13-17 Agustus 2022.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada komunitas SBC yang sudah mengadakan kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 RI. Inilah bentuk jiwa patriotisme yang tinggi dengan bersepeda dari Melak sampai Titik Nol sejauh 547 Kilometer,” ujar Kapolres.

Bukan kali ini saja Komunitas SBC menggelar tour lintas daerah. Sebut saja pada Agustus 2018 lalu, Tour de Salak (Samarinda-Melak) sejauh 350 kilometer. Kemudian pada November 2019 dengan jarak tempuh lebih jauh, yakni 500 kilometer menuju kota minyak yang dinamai Tour de Lakban (Melak-Balikpapan).

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi inisiasi untuk siapapun yang ingin memajukan kegiatan bersepeda di Kabupaten Kubar,” imbuh Hery.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kubar dan Mahulu itu pun berharap kegiatan seperti ini semakin tumbuh dan digandrungi di kalangan masyarakat.

“Kita berharap semoga kegiatan seperti ini terus digaungkan, sehingga mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga bersepeda,” pungkasnya.

Penulis: Riska Amelia | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: