Kapolres Kubar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops dan Kasat Intelkam

SENDAWAR, Infokubar.id – Kepolisian Resor Kutai Barat (Polres Kubar) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada penjabat kepolisian yang baru. Kabag Ops Kompol Jumali digantikan AKP Emanuel Teguh Budi Santoso. Sementara Iptu Didik Kurniadi menggantikan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat AKP Emanuel Teguh Budi Santoso.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman didampingi Wakapolres Kompol I Gde Dharma Suyasa, PJU, Kapolsek dan personel Polres Kubar di lapangan Mapolres Kubar, Senin (22/05/23) pagi.

“Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan dan kebijakan pemimpin, dalam hal ini Kapolda Kaltim. Sehubungan dengan adanya mutasi pamen dan pama dalam jajaran Polda Kaltim,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Hery manambahkan, pergantian jabatan dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa di mana selain untuk pengembangan karir dan pergantian jabatan juga dilakukan untuk kepentingan organisasi. Juga memberikan penyegaran kepada pejabat untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polres Kubar mengucapkan banyak terimakasih kepada Kompol Jumali, selama bertugas hingga purna tugas di Polres Kubar. Anda sukses dan telah banyak inovasi dalam mengemban tugas dan amanah Polri. Ini patut kami contoh kinerja beliau selama menjadi Kabag Ops di Polres Kubar,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, untuk pejabat yang baru, juga diucapkan selamat bertugas Kabag Ops dan Kasat Intelkam. Semoga dapat langsung menyesuaikan diri di lingkup tugasnya masing-masing sehinga diyakininya pejabat baru dianggap pantas dan mampu untuk mengemban jabatan yang diberikan.

“Perlu saya ingatkan bahwa pengangkatan saudara dalam jabatan yang baru merupakan wujud kepercayaan Polri yang harus saudara emban dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: