Ketua Asosiasi Futsal Kubar Terpilih, Leonardus Dio: Klub Terdaftar Wajib Punya Akademi

SENDAWAR, Infokubar.id Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) periode 2022-2026 telah resmi dilantik oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelantikan berlangsung di ruang pertemuan Ruang Rapat Koordinasi Lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Senin (23/05/2022). Ketua Afkab terpilih, Leonardus Dio Suryawan beserta pengurus dilantik oleh Plt. Ketua AFP Kaltim, Abdus Somad Fauzan.

Diwawancarai secara terpisah oleh media ini, Dio sapaan akrabnya menyampaikan bahwa dirinya akan mengadakan kompetisi terutama di kelompok usia muda untuk menjaring bibit-bibit muda atlet futsal daerah.

“Kita akan mengadakan kompetisi usia dini serta mewajibkan setiap klub futsal yang terdaftar di bawah Afkab Kubar untuk memiliki akademi futsal. Harapannya pembinaan usia dini akan semakin membaik. Kurangnya kompetisi usia dini dinilai menghambat perkembangan SDM di bidang futsal khususnya di Kubar,” terang Dio.

Seiring pelonggaran dari pemerintah, kompetisi futsal di Kubar semakin sering digelar. Dio berharap persaingan antar pemain dan klub bisa menumbuhkan mentalitas yang baik dan semakin banyak bibit atlet muda yang muncul.

“Semakin terbentuknya mentalitas persaingan yang positif dan mentalitas juara di setiap insan pencinta futsal di Kutai Barat terutama kalangan pemudanya. Serta bisa menjaring bakat-bakat muda yang potensial yang dimiliki Kutai Barat,” harap Dio.

Ia juga mengajak secara terbuka pecinta Futsal di Kubar untuk ikut menyumbangkan ide dan pemikiran untuk Afkab Kubar yang lebih baik.

“Afkab Kubar juga selalu terbuka jika ada saran maupun kritikan dari masyarakat Kubar demi kemajuan futsal kita,” pungkasnya.

Bupati Kubar FX. Yapan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadispora Gamas Laden berharap ada peningkatan prestasi dari Futsal di Kubar.

“Saya mengharapkan agar kepengurusan ini untuk dapat meningkatkan prestasi para olahragawan kita dengan program pembinaan yang berkesinambungan. Jadikan semangat saudara untuk semakin memperbaharui dan meningkatkan olahraga ini lebih baik lagi kedepannya,” harap Bupati.

Ia melanjutkan, kepada pengurus yang dilantik agar dapat meningkatkan komunikasi dan koordinaai agar kemitraan dengan pemerintah dalam upaya membangun manusia yang berkualitas, sehat, berkompeten, dan berdaya saing.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar Gamas Laden, Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) FX Sumardi. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: