Komitmen Kecamatan Anggana Tangani Stunting Diganjar Perhargaan

Camat Anggana, Rendra Abadi, saat menerima piagam penghargaan dari Bupati Kukar.

TENGGARONG, Infokubar.id – Berkat komitmennya dalam menangani kasus stunting, Kecamatan Anggana meraih penghargaan di bidang kesehatan dari Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar). Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, bertepatan di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Minggu (12/11/2023).

Camat Anggana, Rendra Abadi, mengatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen Kecamatan Anggana bagi kesejahteraan masyarakat melalui program kesehatan. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari komitmen jajaran kecamatan bersama pemerintah desa dan warga.

“Terlebih, semua elemen di kecamatan berhasil menjalankan instruksi Bupati Kukar dalam menangani stunting dan kemiskinan ekstrem. Kami juga sudah membentuk Satgas penanganan stunting,” jelas Rendra.

Kecamatan Anggana berkolaborasi dengan Desa Handil Terusan dalam upaya penanganan stunting. Program tersebut meliputi edukasi kesehatan ibu hamil dan pengecekan kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan.

Camat berharap, program tersebut dapat membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Kecamatan Anggana.

Sebagai tambahan, di samping Camat Anggana, Desa Sidomulyo yang merupakan bagian dari kecamatan tersebut ikut mendapatkan penghargaan. Desa tersebut terpilih sebagai desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: