Kunker ke Kubar, Wagub Hadi Mulyadi Resmi Mulai Pembangunan Dua Gereja

Wagub Kaltim, H. Hadi Mulyadi lakukan kunjungan kerja ke Kutai Barat membuka Forum Kerukunan Umat Beragaman se-Kaltim. (Foto: Pemprov Kaltim)

SENDAWAR, Infokubar.id – Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi resmi memulai pembangunan dua gereja di Kutai Barat, ditandai dengan peletakan batu pertama, Kamis (27/7/2023).

Dua Gereja yang dimulai pembangunannya, yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Kasih Kristus di Kelurahan Simpang Raya dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Ekklesia di Kampung Sekolaq Darat.

“Saya bersyukur kita bisa mulai pembangunan gereja ini. Semoga ini bermanfaat besar bagi ibadah para jamaat Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Pantekosta di Indonesia,” ucap Hadi Mulyadi.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kaltim H. Sufian Agus, Ketua FKUB Kaltim H. Asmuni Ali, tokoh masyarakat Dayak dan pejabat di lingkungan Pemkab Kubar.

Bagi Wagub Hadi, pembangunan gereja ini sebagai simbol kehidupan beragama yang baik. Untuk itu, pemerintah sebagai pembina umat beragama sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada umat beragama, diantaranya membantu dan mendukung pengembangan ibadah seluruh umat beragama.

“Pemerintah tidak membedakan agama. Ini semua bagian dari keberagaman umat beragama, saling membantu. Sehingga hidup rukun tetap terjaga. Kondusifitas daerah pun terwujud,” pesannya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: