Listrik Sempat Padam, Ternyata Karena Pohon Ambruk di Areal Pemakaman

  • Bagikan

SENDAWAR, infokubar.id – Cuaca pada Senin (30/08) siang kawasan Mentiwan-Sekolaq Muliaq dan sekitarnya cerah berawan. Seketika listrik di kota Sendawar mendadak padam sekitar jam 12 siang tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Wajar saja banyak pelanggan listrik yang heran. Beberapa hari belakangan, pemadaman bergilir dilakukan. Itu pun ada pemberitahuan sebelumnya lewat media sosial PLN Ulp Melak karena kegiatan pemeliharaan jaringan menengah di beberapa wilayah.

Selang sekitar setengah jam kemudian, aliran listrik yang awalnya padam kembali menyala. Informasi seputar pemadaman belakangan memang kerap membanjiri beranda dunia maya, lebih sering diunggah oleh media sosial @info_kubar penyebab matinya aliran listrik itu. 

Sebuah pohon di areal kuburan muslimin Mentiwan di tanjakan Mentiwan-Sekolaq Muliaq ambruk dan menimpa jaringan listrik.

Bahkan hampir saja menimpa pengendara yang kebetulan hendak melintas. Akun @ianizuu membagikan peristiwa yang tepat di hadapannya, “tadi mau ke sekolah hampir aja kejatuhan. Tadi ada bapak-bapak sama ibu-ibu bawa anak juga tadi. Untung pelan. Masih hidup jadinya.”

Sementara itu, akun @ulpplnmelak juga menyampaikan upaya perbaikan dan penormalan jaringan. “Saat ini proses perbaikan di lokasi kerusakan. Estimasi kita usahakan secepatnya,” tulis @info_kubar dalam keterangan postingannya meneruskan isi DM Instagram PLN Melak.

Dalam unggahan tersebut, tampak beberapa petugas PLN sedang melakukan pemotongan batang pohon yang menutupi badan jalan tersebut. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: