Menatap Liga 3, Skuad Persikubar Bertolak ke Tenggarong Pekan Depan

Skuad Persikubar Putra bersama jajaran manajer dan pelatih siap mengarungi kompetisi Liga 3 zona Kaltim.

SENDAWAR, Infokubar.id – Persikubar Putra menjadi satu-satunya tim asal Kutai Barat yang akan mengikuti kualifikasi Liga 3 zona Kaltim musim ini. Tergabung di grup North District, Laskar Macan Dahan akan melakoni laga penyisihan grup di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Skuad di bawah asuhan tim pelatih Bayu, Alek, Darmanto dan Junaidi itu direncanakan mulai bertolak tanggal 20 pekan depan. Sayangnya dengan skuad yang tidak maksimal karena sejumlah pemain yang lebih memilih bermain di Bupati Cup Kubar.

“Tim rencana berangkat tanggal 20 bulan ini dengan membawa sekitar 16 pemain dari total skuad 25 pemain,” ujar manajer klub, Hengki kepada infokubar.id, Jumat (15/12/2023).

Hengki mengatakan tak kuasa membendung keinginan sejumlah pemain tersebut. Ia hanya bisa mendukung langkah yang mereka ambil dengan meninggalkan tim. Padahal tahun ini, katanya tim pelatih mengutamakan pemain lokal karena dari segi kualitas yang tidak kalah dengan pemain dari luar. Ia pun hanya bisa pasrah dengan kondisi tim saat ini.

“Mengingat pembiayaan tidak seperti dulu oleh pemerintah melainkan swasta. Karena aturan sekarang klub sepak bola harus mandiri. Jadi, persoalan biaya semua dari kocek pribadi dan dibantu beberapa sponsor,” jelasnya.

Sejumlah sponsor telah bergabung dan turut membantu tim ini dari segi kebutuhan logistik maupun finansial. Meskipun dinilainya masih belum cukup sembari menunggu partisipasi swasta lebih banyak lagi.

“Seperti jersey Etams Apparel sudah suport kostum, PT GBU juga untuk belanja sepatu pemain, ada PT. BAL, Warung Wong Solo, dan Queen Studio. Kita juga masih menunggu ulur tangan dari perusahan swasta seperti TCM-BEK (BANPU Grup) seperti tahun lalu ada membantu. Besar harapan kami tahun ini mudah-mudahan bisa membantu lagi,” harap Hengki.

Kondisi keuangan tersebut membuat manajemen tidak muluk-muluk memasang target musim ini. Setidaknya jangan sampai absen berpartisipasi karena bisa dicoret dari daftar peserta Liga 3 mendatang.

“Kami menargetkan bisa masuk 4 besar sudah cukup tahun ini. Karena tahun lalu pencapaian kita sampai di babak 4 besar. Mohon doa masyarakat Kubar dan pendukung setia Persikubar,” tandasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: