Mengejutkan! Borneo FC Ditinggal Tiga Pelatihnya

  • Bagikan
Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: borneofc.id)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Kabar mengejutkan datang dari klub kebanggaan warga Samarinda, Borneo FC. Pasalnya trio pelatih mereka tiba-tiba mengundurkan diri. Padahal tim Pesut Etam dalam persiapan menjelang laga di pekan ketiga melawan Barito Putera.

Melalui laman resminya, pihak manajemen Borneo FC sangat menyayangkan sikap tidak profesional pelatih kepala Mario Gomes, pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales yang mengundurkan diri secara sepihak setelah kekalahan dari Persik Kediri pada Jumat 10 September lalu.

Ketiga pelatih asing ini, mengumumkan pengunduran diri mereka secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf offisial.

Manajemen tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu. Bahkan klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya. Selain dampak pada aspek sepak bola, di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

Kabar ini mendadak viral setelah akun instagram resmi @borneofc.id milik klub Kota Tepian itu memposting unggahan pada Kamis (16/9/2021) siang.

Atas tindakan ini manajemen bahkan akan mengambil langkah tegas dengan melaporkan ketiganya ke FIFA.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Farid Abubakar.

Gomes dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub. Komitmen Borneo FC Samarinda dituangkan dengan mengontrak mereka dengan durasi 2 musim. Masa kerja Mario Gomes dan Marcos Gonzales baru akan berakhir pada Desember tahun ini. Sementara Jorge pada April tahun depan.

Saat ini seluruh pemain dipastikan tetap berada dalam fokus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya, selagi manajemen akan menyelesaikan masalah ini. Sultan Samma cs untuk sementara akan ditangani oleh pelatih sementara, Ahmad Amiruddin.

Sementara itu, reaksi fans pun terkejut atas kabar ini. Banyak yang menyayangkan keputusan ini karena kompetisi baru saja dimulai.

“Lah? Baru 2 laga loh….borneo main gak jelek-jelek amat juga,” tulis akun @assataft.

“Ada masalah apa lagi nih, mendadak bener dh,” tanya akun @ahmad_lutshor

Hingga berita ini diturunkan, sang presiden klub Nabil Husein belum memberikan keterangan resminya. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: