MPP Kukar, Terobosan Edi-Rendi Ciptakan Pelayanan Maksimal Bagi Masyarakat

TENGGARONG – Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan kabupaten pertama yang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kalimantan Timur (Kaltim) dan salah satu inovasi yang lahir di era kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin.

MPP menjadi salah satu inovasi yang diperuntukan untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat secara prima. Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berkesempatan melakukan tinjauan langsung.

Kedatangan Rendi Solihin untuk memastikan seluruh pelayanan dilakukan secara maksimal sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Tak hanya itu, kedatangannya ke MPP sekaligus untuk mengurus paspor.

“Kebetulan sekalian mengurus paspor,” ucap Rendi Solihin ke awak media.

“Kita akan lihat apa-apa saja yang masih kurang, kita upayakan dapat terpenuhi tahun ini. Sehingga tahun depan semua layanan di MPP bisa berjalan maksimal. Untuk saat ini pelayanan yang ada sudah sangat baik,” sambungnya.

Terkait tenaga kerja yang dipekerjakan di MPP, Rendi menilai harus ada tambahan pegawai guna memaksimalkan seluruh pelayanan.

Rendi menyarankan kepada Kepala DPMPTSP Kukar agar merekrut anak-anak muda sesuai dengan kebutuhan.

“Saya minta ditambah tahun depan, silahkan Pak Kadis persiapkan anggarannya. Karena kita perlu banyak orang agar pelayanan ini lebih maksimal, baik itu satpam, juru parkir dan lainnya,” jelas Rendi.

Di kesempatan tersebut, Rendi juga sempat berdialog dengan dengan masyarakat, dan respon positif ditunjukkan terkait jasa layanan di MPP.

“Saya sudah bertanya, mereka semuanya bilang di sini nyaman. Ini memang hal yang diperlukan, pelayanan yang baik. Ketika pelayanan kita optimal dan maksimal, kita bisa sejajar dengan kota-kota besar lain, ini menjadi keberhasilan kita dalam pelayanan publik,” ucap Rendi.

Untuk semakin memaksimalkan pelayanan, selain tambahan pegawai, nantinya juga akan ditambah dengan kelengkapan lainnya, baik booth hingga kantin.

“Kantin juga perlu ya, ini untuk alternatif menunggu. Untuk booth sesuai kebutuhan saja. Yang lainnya akan disesuaikan, sambil berjalan saja,” terang Rendi.

Untuk diketahui peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP), yang berlokasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kukar. 

Diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono pada akhir tahun 2022 lalu. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: