PDAM Tirta Sendawar Dievaluasi, Diminta Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

SENDAWAR, Infokubar.id – Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar Kutai Barat tengah disorot. Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar Ayonius meminta agar manajemen perusda penyedia air bersih itu dievaluasi, guna meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan pelanggan.

Hal itu disampaikannya saat rapat evaluasi kinerja sekaligus penyampaian laporan keuangan PDAM, belum lama ini. Kendati tak mengutarakan secara langsung persoalan pelayanan dimaksud, Ayonius menegaskan, agar kinerja PDAM Tirta Sendawar diperbaiki atau meningkatkan pelayanan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

“Harapan kita PDAM bisa berkembang, dan pemerintah support ini. Makanya, kita evaluasi untuk sama-sama memberi saran perbaikan, sehingga pelayanan makin baik kepada pelanggan masyarakat,” ujarnya.

Evaluasi kinerja ini sebut Ayonius yang juga selaku ketua Dewan Pengawas PDAM, sangat penting dilakukan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Bahkantidak hanya PDAM, tetapi instansi lain juga akan dilakukan evaluasi terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Evaluasi ini sangatlah penting demi dapat mendorong perbaikan serta mengatasi kekurangan yang ada ini dengan harapan bisa menghasilkan kinerja yang lebih maksimal dan optimal lagi,” imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat Inspektur Daerah Robertus B. Belly, Muri dan Bien selaku Dewan Pengawas Perusda, Dirut PDAM Untung Suropati, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: