Peduli Masa Depan Generasi Muda, M. Udin Gelar Sosper Pencegahan Narkoba

Anggota DPRD Kaltim, M. Udin (dua kiri) membawakan sambutan dalam Sosialisasi Perda Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika di Kampung Sumbersari, Kecamatan Barong Tongkok pada Sabtu (8/10/2022). (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim M. Udin menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Kalimantan Timur di Wilayah Kabupaten Kutai Barat Kampung Sumbersari, Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (8/10/2022).

Adapun Perda yang disosialisasikan yakni Perda Provinsi Kaltim Nomor 04 Tahun 2022 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor Narkotika dan Psikotropika.

Anggota Komisi I DPRD Kaltim ini dalam sambutannya menjelaskan sosialisasi tentang pencegahan narkoba ini sangat penting sebab narkoba dapat merusak pola pikir manusia utamanya generasi muda. Menurutnya, sosialisasi ini selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba juga sebagai ajang silaturahim antara masyarakat dan anggota dewan provinsi.

Politisi muda Golkar juga mengingatkan saat ini bukan hanya narkoba jenis sabu, ganja, hingga ekstasi yang sangat berbahaya melainkan juga ngelem. Karena lebih mudah didapatkan tanpa pengawasan.

“Pengguna narkoba berawal dari coba-coba dan ikut teman. Mulai dari merokok lalu meminum alkohol hingga ngelem,” terang Udin.

M. Udin (dua kiri) saat menyampaikan materi Sosper di Kampung Sumbersari. (Foto: infokubar.id)

Sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa, pemerintah melalui Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim membuka layanan rehabilitasi bagi pecandu agar bisa sembuh.

“Nanti kita akan fasilitasi gratis, rehabilitasinya di Balai Rehabilitasi Narkoba di Tanah Merah, Samarinda,” terang pria kelahiran Kubar ini.

Dari kegiatan Sosper ini, Udin berharap masyarakat memiliki kesadaran dan proaktif apabila ada anggota keluarganya yang terjerumus sebagai pemakai agar bisa melaporkan diri untuk menjalani rehabilitasi sampai sembuh.

“Ini upaya kita menyelamatkan anak cucu kita agar bisa menggapai cita-citanya. Kita berikan edukasi dan dukungan berupa kegiatan positif agar bisa terselamatkan dari bahaya narkoba,” tandas Udin. (adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: