Pemkab Kukar Minta Pengurus LPTQ Kecamatan Bentuk Rumah Quran untuk Pembinaan

TENGGARONG, Infokubar.id – Pemkab Kukar meminta seluruh pengurus LPTQ di tingkat kecamatan untuk segera membentuk Rumah Quran atau Baitul Quran.

Tujuannya agar dapat memberikan pembinaan dan pelatihan secara intens kepada para pemuda yang ada dimasing-masing kecamatan.

“Disitulah wadah untuk pencarian bakat bagi putra-putri kita menjadi qori, qoriah, hafidz, dan hafidzoh mempersiapkan secara dini sebagai peserta MTQ,” kata Sekda Kukar, Sunggono, Kamis (2/11/2023).

Ia mengatakan, pemerintah kecamatan dapat bersinergi dengan seluruh pihak, termasuk seluruh pemerintah desa yang ada. “Hal ini dirasakan memang sulit tetapi pasti bisa, selagi ada kemauan yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi LPTQ,” ucapnya.

Sunggono berharap, ke depan seluruh pemerintah kecamatan untuk dapat menggelar MTQ setiap tahunnya. Guna menjaring bibit-bibit muda yang nantinya akan diikutkan dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten.

“Ke depan saya mohon tidak ada lagi kecamatan yang tidak menyelenggarakan MTQ,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa prestasi yang telah diraih para qori/qoriah dan hafidz/hafidzoh Kukar di tingkat provinsi maupun nasional tak terlepas dari pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan di tingkat kecamatan.

Untuk itu, ia meminta para pengurus LPTQ kecamatan untuk terus meningkatkan program pembinaan dan pelatihan para pemuda.

“Pembinaan tidak hanya dilakukan pada saat mau MTQ saja, namun tolong dibuatkan kurikulum pembinaan peserta MTQ secara berkelanjutan,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: