Pengukuhan Paskibraka Kutai Barat, Bupati Yapan Sampaikan Pesan Ini

Bupati FX Yapan mengukuhkan Paskibraka Kutai Barat di Auditorium ATJ, Selasa (16/8/2022). (Foto: infokubar.id/Riska)

SENDAWAR, Infokubar.id – Sebanyak 69 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan oleh Bupati Kutai Barat, FX Yapan pada Selasa (16/08/2022) siang.

Pengukuhan yang berlangsung di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) itu berlangsung khidmat sehari jelang peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“Dengan memohon berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Kutai Barat tahun 2022 kini saya nyatakan resmi dikukuhkan,” ucap Yapan.

Orang nomor satu di Kubar itu memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada panitia, pembina, pelatih, orang tua/wali murid serta guru yang turut serta mendampingi sejak tahapan seleksi. Terlebih lagi selama pendidikan di masa karantina yang berlangsung sekitar dua pekan terakhir.

Mantan Ketua DPRD Kubar itu juga mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka. Tak lupa ia pun berpesan agar mereka bisa memetik pelajaran berharga selama pelatihan sebagai bekal di masa mendatang.

“Saya berharap dengan didikan yang mereka dapatkan selama pelatihan juga bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ke depan. Juga saling memiliki rasa kasih mengasihi satu dan yang lain tanpa membedakan suku, etnis, ras, dan agama,” pungkasnya.

Sebagai penutup, anggota paskibraka  mempersembahan yel-yel paskibraka dilanjutkan sesi foto Bupati dan tamu undangan. (*)

Penulis: Riska Amelia

Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: