Penuh Antusias, Borneo FC Tunjuk Risto Vidakovic Jadi Pelatih

  • Bagikan

OLAHRAGA, Infokubar.id – Manajemen Borneo FC Samarinda resmi mengumumkan pelatih kepala baru mereka untuk mengarungi Liga 1 2021 pasca ditinggal Mario Gomez. Ialah Risto Vidakovic, pelatih berusia 52 tahun berkebangsaan Serbia. Keduanya sepakat mengikat kontrak kerja sama berdurasi 1 musim dengan opsi perpanjangan. 

Manajemen sangat mengapresiasi kinerja caretaker Coach Amiruddin beserta staf pelatih lainnya. Mereka dinilai mampu mempertahankan ritme dan sama sekali tidak kehilangan motivasi sepeninggal kepergian Gomez. Sejauh ini Borneo tercatat meraih 1 kali kemenangan, 1 kali kekalahan, dan 4 kali bermain imbang dari 6 pertandingan yang sudah dijalani.

“Apresiasi untuk staf pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk Coach Amirudin, mereka menjalankan tugas dengan baik,” kata Chief Operating Officer (COO) Ponaryo Astaman dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Manajemen Borneo memang mematok target bisa berada di papan atas sebagai capaian yang harus diraih. Sehingga sangat penting untuk memastikan tim bekerja dengan baik serta dipimpin oleh pelatih berpengalaman untuk menjadikan tim lebih kompetitif lagi.

Risto Vidakovic yang pernah melatih tim LaLiga dan tim asal Asia Tenggara. Diharapkan mampu menularkan segudang pengalaman dan mental juaranya pada skuat Pesut Etam.

Karir pelatih 52 tahun itu sebagai pelatih terbilang bagus, bersama Ceres Negros ia meraih hattrick gelar PFL 2017, 2018, dan 2019. Selain itu, Ceres juga pernah tampil di final zona Asean Piala AFC 2018 dan nyaris tampil di Liga Champions Asia 2019.

Pada akhirnya ia mengumumkan untuk tidak melanjutkan kontraknya pada April 2019 lalu karena klub tersebut alami kebangkrutan di tengah pandemi Covid-19. Klub itu akhirnya dibeli sahamnya oleh perusahaan lain dan berubah nama menjadi United City FC. Terakhir pelatih berlisensi PRO UEFA itu melatih klub asal Maladewa, Maziya S&R.

“Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini,” pungkas Ponaryo Astaman. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: