Peringati HUT Partai, DPD II Golkar Kubar Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – DPD II Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat menggelar vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum di Alun-alun Itho, Jumat (1/10/2021) pagi. Vaksinasi digelar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar.

Sebanyak 4.491 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan panitia bekerjasama dengan UPT Pkm Melak, Sekolaq Darat dan Tering untuk membantu pelaksanaan vaksinasi. Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 Wita dan diikuti masyarakat dengan antusias.

Muhammad Udin, Sekjen DPD II Golkar Kutai Barat menyampaikan kegiatan vaksinasi digelar serentak di 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

“Kami Partai Golkar ingin menjadi pelopor kegiatan vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat. Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di Alun-alun Itho sebanyak 4.491 dosis,” ujar Udin sapaan akrabnya saat diwawancarai media ini.

Saat ditanya terkait kegiatan vaksinasi lanjutan, pihaknya menyebut akan mengupayakan agar bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kami sedang mengupayakan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis berikutnya,” terang Udin yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltim itu.

M. Udin juga turut mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal seperti yang pihaknya laksanakan hari ini.

“Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. Harapannya dengan pelaksanaan vaksinasi massal ini kita bisa memutus penyebaran virus corona ini. Sehingga kita bisa kembali beraktivitas normal sehari-hari,” tandasnya.

Dita (23) salah satu peserta dari Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok merasa bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi. Pasalnya beberapa kali dirinya sulit mendapatkannya karena minimnya informasi yang diperoleh. 

“Alhamdulillah hari ini bisa ikut divaksin, soalnya sekarang mau apa-apa kan syaratnya harus divaksin minimal dosis 1 kan. Iya mendukung program pemerintah juga sih sebenarnya, biar tubuh lebih kebal terhadap virus,” kata Dita kepada wartawan usai divaksin. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: