Perkuat Kepengurusan di Tingkat Ranting Jadi Fokus Ketua Baru PCNU Kubar

SENDAWAR, Infokubar.id – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah miliki pemimpin baru. Ialah Harun Miftahul Arif yang terpilih pada Sabtu (12/3/2022) lalu dalam Konferensi Cabang di Aula Islamic Center, Kec. Melak menggantikan Gus Syaiful. Harun selama ini dikenal sebagai sosok muda yang visioner dalam memimpin diberikan amanah baru untuk memimpin PC NU Kubar untuk masa bakti 2022-2027.

Ditemui wartawan dalam acara safari ramadan di Sekretariat PCNU Kubar, Kampung Srimulyo Kamis (14/04/2022), dirinya menegaskan program kerja lima tahun ke depan. Pria yang akrab disapa Harun ini berkeinginan untuk memajukan NU Kubar di sektor pengembangan dakwah, ekonomi pendidikan, keagamaan, dan kebangsaan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Sebelumnya kita akan fokus pada program untuk memperkuat kepengurusan hingga ke level tingkat ranting yang sudah dibentuk di 15 Kecamatan,” jelas Harun yang juga guru BK MTsN Kutai Barat ini.

Harun mengatakan apabila PCNU sudah dapat memperkuat bidang perekonomian. Maka kemandirian salah satu organisasi keagamaan di Kabupaten Beradat ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Di antaranya memperkuat perekonomian melalui kerjasama di bidang peternakan dengan Koperasi Berkah Salama Jaya sebagai produsen bidang peternakan dan penggemukan sapi di Kaltim.

“Jadi, kalau misalnya NU mau mengadakan acara dan kegiatan tidak lagi berpikir bagaimana mencari uang. Ini program prioritas lima tahun ke depan, sehingga pada sektor-sektor tersebut akan lebih dikembangkan dengan kerjasama semua komponen, terutama warga Nahdliyin se-Kubar,” tandas Harun.

Kata dia, dirinya dalam waktu dekat akan menggelar konsolidasi PCNU se-Kubar, guna mempersiapkan sejumlah program prioritasnya dan soliditas kader pengurus Mejelis Wakil Cabang (MWC-NU) tingkat kecamatan, hingga pembentukan pengurus ranting di setiap kampung.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan konsolidasi PCNU se-Kubar, yang poin utamanya membahas program prioritas dan soliditas kesiapan kader-kader NU Kubar dalam menghadapi tantangan dan kemajuan zaman di era globalisasi,” pungkas Harun. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: