Persikubar Putra Gelar Seleksi, 60 Talenta Lokal Unjuk Kemampuan

OLAHRAGA, Infokubar.id – Sebanyak 60 pemain mengikuti seleksi terbuka yang digelar Persikubar Putra guna mengisi komposisi tim di kompetisi Liga 3 Kalimantan Timur. Seleksi dilaksanakan di stadion Swalas Gunaaq, Barong Tongkok mulai Kamis (26/10/2023) sore.

Pemilik Persikubar Putra, Hengki mengungkapkan untuk seleksi yang digelar di hari pertama ada 60 pemain yang berasal dari lokal Kutai Barat. Mereka unjuk kemampuan dan bakat untuk selanjutnya akan diseleksi untuk mengisi kebutuhan tim yang dinilai oleh tim pelatih.

“Kita selesaikan dulu seleksi di 3 hari ini untuk mencari 30 orang terbaik. Setelah itu akan diadakan training center hingga mengerucut ke 21 pemain sesuai yang disyaratkan,” ujar Hengki, Kamis (26/10) kepada infokubar.id.

Seleksi tersebut dikepalai oleh Darmantoh yang pada gelaran Liga 3 Kaltim musim 2022 lalu menjadi asisten pelatih Persikubar Putra.

Kompetisi Liga 3 Kaltim musim ini akan diikuti 17 klub. Juara zona Kaltim nantinya akan memperoleh tiket ke putaran nasional menuju kasta lebih tinggi Liga 2 Indonesia musim depan.

Regulasi pada tahun ini setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 7 pemain seniornya. Sementara usia pemain terhitung kelahiran 1 Januari 2001 sampai 31 Desember 2005.

Di samping itu, Hengki juga meminta dukungan dan masukan dari insan serta tokoh sepakbola Kubar dalam hal seleksi pemain ini.

“Klub ini merupakan wadah bagi talenta Kubar untuk menjajaki karir sepakbola profesional,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: