Iklan kiri
Iklan kiri
Cloud Hosting Indonesia

Pertalite Langka di Kubar? Pertamina Sebut Akibat Panic Buying

  • Bagikan
Suasana antrean BBM di salah satu SPBU, Senin (18/7/2022). (Foto: Istimewa)

SENDAWAR, Infokubar.id – Hampir sepekan terakhir antrean Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis Pertalite terlihat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Pengisian Minyak Solar (APMS). Berkembang isu jika BBM jenis Pertalite tengah langka di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Pertamina membantah hal itu terjadi bukan akibat kelangkaan, melainkan ada oknum warga yang memanfaatkan situasi.

Saat dikonfirmasi wartawan infokubar.id, Diba, Humas PT Pertamina Patra Niaga area Kaltim menyampaikan kondisi terkini terkait distribusi BBM ke Kubar.

“Penyaluran ke Kubar sejauh ini normal. Ada kemungkinan panic buying dari masyarakat lain melihat antrean di wilayah lain seperti Kutai Kartanegara dan Samarinda,” ujar Diba, Senin (19/7/2022) malam.

Ia pun menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dan menyampaikan data terkait penyaluran BBM dengan Pemkab Kubar, tentang penyaluran untuk mendorong normalisasi pengiriman BBM ke Kubar.

“Untuk tanggal 18 Juli kemarin penyaluran di Kubar sendiri Pertalite 96kl, Pertamax 28kl, total 164kl dengan produk lainnya. Untuk tanggal 19 Juli ini Pertalite 74kl, Pertamax 48kl total 164kl dengan produk lainnya,” beber Diba.

Lebih lanjut ia menyebut, salah satu kendala terbesar pengiriman pasokan BBM dari Samarinda karena kondisi jalan rusak yang akibatkan waktu tempuh unit kendaraan menjadi lama.

“Rusaknya medan yang ditempuh mengakibatkan satu mobil tangki diperhitungkan dapat memakan waktu hingga 15 jam perjalanan,” pungkasnya.

Penulis : Riska Amelia

Editor : Lukman Hakim

Join Grup Telegram Info Kubar untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap harinya. Caranya klik link https://t.me/infokubardotid, kemudian join. #SobatKubar harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Facebook Comments Box
Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: