PES Kubar Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

  • Bagikan
Pemenang Turnamen PES Piala Kemerdekaan. (Foto: PES Kubar)

SENDAWAR, infokubar.id – Gelaran turnamen bagi pemain gim sepakbola populer Pro Evolution Soccer (PES) yang digelar komunitas yang tergabung di PES Kubar telah usai. Achmad Zamroni atau lebih dikenal dengan Mbenk keluar sebagai juara.

Turnamen bertajuk Piala Kemerdekaan ini digelar sebagai ajang pemanasan pemain yang akan ikut bermain di kualifikasi PON XX Papua di tingkat provinsi Kalimantan Timur. Bertempat di Yohan Rental PS, Kampung Sumber Bangun pada Sabtu (28/08) diikuti sekitar 35 orang pemain dengan total hadiah Rp2,5 juta.

Jumlah slot pemain sendiri dibatasi oleh panitia karena pertimbangan masih di kondisi pandemi. Sementara itu, masing-masing pemain diberi kesempatan maksimal 2 slot untuk berpartisipasi. Turnamennya sendiri dimulai sejak jam 9 pagi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi karena kondisi pandemi kita batasi slotnya, kurang lebih kita sediakan 64 slot. Jadi 1 orang bisa ambil 2 slot. Pemain yang daftar kemarin ada sekitar 35 orang,” ungkap Fransiskus Arenyansyah, ketua panitia turnamen kepada infokubar.id.

Pemain gim PES turnamen Piala Kemerdekaan. (Ist)

Antusiasme peserta diakui Fransiskus terbilang tinggi, terbukti ada banyak yang ingin mendaftar tapi gagal ikut serta karena slot sudah penuh.

Setelah melalui berbagai pertandingan sengit, turnamen ini akhirnya dimenangkan oleh Achmad Zamroni. Bahkan dua slot yang ia miliki berhasil menembus final sehingga juara 1 dan 2 menjadi miliknya, sementara juara 3 diraih Simeon HR. Atas hasil tersebut mereka mendapat hadiah uang tunai, trofi, dan sertifikat.p

“Jadi kami sebagai penyelenggara memang mewajibkan bagi rekan-rekan PES terutama yang angkatan muda yang baru gabung untuk dapat mengikuti akun Instagram @pes.kubar. Sekaligus akan kami masukan di Grup WA. Tujuannya agar teman-teman pecinta PES dapat mengikuti update dan event yang akan kami selenggarakan ke depannya,” ajak Fransiskus kepada para pemain PES di Kubar. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: