Polres Kubar Launching Arena Uji Praktik SIM C, Tak Ada Lagi Lintasan Zigzag dan Angka 8

SENDAWAR, Infokubar.id – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kutai Barat (Satlantas Polres Kubar) memperkenalkan arena pembuatan SIM C, Rabu (9/8/2023). Di arena baru itu, tidak lagi menggunakan sistem arena zigzag serta bentuk angka 8 melainkan menggunakan arena letter S.

Kapolres Kutai AKBP Heri Rusyaman didampingi Kasat Lantas AKP Budi Witikno bersama PJU dan personel Satlantas mengatakan peluncuran lintasan baru tersebut berdasarkan kebijakan dari Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Arena praktik SIM C berlokasi di halaman belakang Polres Kubar pun sudah mendapat penyesuaian dengan aturan yang baru.

“Perubahan bentuk Jalur Lintasan Ujian Permohonan SIM C ini dari dulunya berbentuk zigzag dan angka 8, kini berubah menjadi huruf S. Tujuan dan harapannya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat saat mengikuti ujian Permohonan Surat Izin Mengemudi,”ucap AKBP Heri Rusyaman

Selain itu, kata Heri beberapa pertimbangan Polri dalam rangka menyediakan uji pembuatan sim khususnya roda dua dapat menjadi lebih mudah. Namun, tetap memperhatikan kemampuan atau kompetensi dari penguji itu sendiri.

“Mungkin hal ini dapat dipahami oleh masyarakat untuk bagaimana memahami makna kepemilikan SIM berbanding lurus dengan kompetensi dan etika dalam berkendara juga sangat perlu dan itu harus melekat pada diri pengendara itu sendiri,” tandas Kapolres. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: