Program Kukar Idaman, Bupati Serahkan Alsintan di Muara Kaman

Bupati Kukar, Edi Damansyah di Desa Cipari Makmur menyerahkan alsintan.

TENGGARONG, Infokubar.id – Program Dedikasi Kukar Idaman Bupati dan wakil Bupati Kukar Edi-Rendi tidak henti-hentinya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya, dirasakan oleh kecamatan Muara Kaman dengan diserahkannya alat Combine dan Excavator mini bagi Desa Cipari Makmur, Sido Mukti, dan Panca Jaya.

Hadir menyerahkan langsung, Bupati Kukar Edi Damansyah di Halaman Desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman, Jumat (24/11/2023)

“Alhamdulillah, terima kasih bapak bupati atas bantuan alsintannya, alat-alat modern pertanian ini sangat dibutuhkan para petani dan kini sudah ada di hadapan para kelompok tani masing-masing,” kata Camat Muara Kaman Barliang.

Sementara itu, usai menyerahkan alsintan, Edi Damansyah juga berharap agar alat-alat pertanian tersebut dapat dijaga dan dipelihara penggunaannya dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap alsintan ini dapat dioprasikan dan dijaga keberadaan dan disesuaikan peruntukannya sehingga apa yang menjadi masalah pertanian saat ini satu-demi satu sudah diwujudkan. Untuk itu saya minta terus semangat dalam bercocok tanam wujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Kukar juga telah berkomitmen dalam pengembangan sektor pertanian dalam arti luas dan menjadi lumbung pangan Kalimantan Timur.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Kukar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Timur dan Keberhasilan pembangunan pertanian menuju Pertanian yang Maju, Mandiri, Moderen dan Sejahtera,” ajak Edi.

Dalam kesempatan itu juga, Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa alat komunikasi (handphone) kepada 11 RT yang ada di Desa Cipari Makmur serta bantuan pupuk lainnya kepada kelompok tani setempat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: