Rahel Paula Kasenda Wakil Kutai Barat di Pemilihan Putri Indonesia Kalimantan Timur 2023

Rahel Paula Kasenda, Wakil Kutai Barat di Pemilihan Putri Indonesia Kaltim 2023. (Foto: Instagram/@rahelpaupau)

SENDAWAR, Infokubar.id  Pemilihan Putri Indonesia Kalimantan Timur (PI Kaltim) 2023 akan segera digelar. Pada ajang pemilihan ini ada sosok Rahel Paula Kasenda yang merupakan perwakilan Kabupaten Kutai Barat.

Rahel yang berusia 22 tahun baru menamatkan studinya dari Universitas Harapan Bangsa jurusan manajemen. Selain pernah meraih runner up Putri Duta Wisata Sendawar 2018, Rahel juga menjadi duta kampus pada 2019-2020.

Di luar kampus, dara cantik satu ini juga ikut sebagai relawan di komunitas Jabar Bergerak Zillenial yang bergerak di kemanusiaan dan pendidikan masyarakat.

Kepada infokubar.id, Rahel pun mengungkapkan motivasinya mengikuti ajang ini karena yakin dan percaya akan memberikan dampak yang luar biasa bagi daerah asalnya (Kubar).

“Puteri Indonesia Kaltim adalah pentas terbaik untuk menyuarakan suara setiap perempuan untuk menjadi perempuan yang membawa perubahan positif di masyarakat,” jelasnya.

Rahel pun berharap doa dan dukungan masyarakat Kubar di ajang pemilihan PI Kaltim 2023 ini.

Tercatat lebih dari 120 peserta mendaftarkan diri lalu panitia menyeleksi hingga terpilih 12 finalis. Adapun rangkaian babak pemilihan puteri Indonesia Kaltim mendatang, yakni karantina peserta yang dijadwalkan dimulai pada 31 Januari 2023 serta Malam Grand Final pada 4 Februari 2023. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: