Rotasi Jabatan, Kasat Pol Airud dan 4 Kapolsek Resmi Berganti

  • Bagikan
Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman saat memimpin sertijab di Aula Mapolres Kubar, Jumat (13/01/2023). (Foto: Humas Polres)

SENDAWAR, Infokubar.id – Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Kubar mengalami rotasi. Para pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan dengan tugas barunya dan memberikan kontribusi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres AKBP Heri Rusyaman serta dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polres Kubar bertempat di Aula Mapolres Kubar, Barong Tongkok pada Jumat (13/01/2023).

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalimantan Timur tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolres mengatakan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Kapolres.

Beberapa jabatan yang mengalami rotasi ialah Kasat Polairud dan empat Kapolsek, di antaranya ialah Kapolsek Bongan, Kapolsek Melak, Kapolsek Penyinggahan, dan Kapolsek Damai.

Jabatan Kasat Pol Airud yang sebelumnya dijabat oleh AKP Heru Santoso kini diganti oleh Iptu Deky Jonatan Sasiang, lalu Iptu Suharyanto akan menjabat sebagai Kapolsek Bongan.

Sementara Iptu Hadi Sucipto ditunjuk sebagai Kapolsek Melak menggantikan Iptu Aluwih yang dimutasi sebagai Kasatresnarkoba di Polres Mahulu. Kapolsek Penyinggahan dijabat oleh Iptu Sumanta serta Kapolsek Damai diserahkan kepada Ipda Hariyo Jipang.

Kapolres juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjalin sinergitas dan segala permasalahan yang ada di wilayah masing-masing. Sehingga bisa membangun kembali kepercayaan masyarakat dengan memberikan respon cepat terkait adanya laporan ke kepolisian.

“Kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan situasi yang ada,” tandas perwira berpangkat mawar dua itu.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru. Sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

Tentu saja, mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas.

“Serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: