Rumah Burung Walet di Sumber Bangun Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Rumah Burung Walet di Sumber Bangun dilahap api. (Tangkapan layar video)

SENDAWAR, infoKubar.id – Warga Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat pada Kamis (1/7/2021) sore sekitar pukul 15.45 WITA dibuat heboh. Pasalnya salah satu bangunan rumah burung walet (RBW) milik salah satu warganya terbakar.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut bersumber dari sambaran petir. Meskipun saat kejadian hujan sangat deras tapi bangunan tersebut habis dilahap si jago merah. Menurut penuturan warga disebutkan muncul dari bagian lantai atas bangunan.

Saat kejadian, kondisi cuaca sedang hujan deras disertai angin yang cukup kencang. Setelah diketahui telah terjadi kebakaran, warga di sekitar lokasi kejadian panik dan berlarian ke luar. Warga khawatir api melebar akan ke rumah sekitar.

Kondisi di lokasi pasca kejadian. (Dok.infoKubar.id)

Tim infokubar yang tiba di lokasi kejadian lantas mencari informasi melalui warga sekitar. Diketahui bangunan walet tersebut milik Dewi yang beralamat di Gang Jambu RT 1 Kampung Sumber Bangun.

Menurut Supri salah seorang saksi di lokasi mengatakan “Awalnya ga sadar sama sekali kalau ada api di atas. Begitu keluar rumah api sudah berkobar besar.”

Masih di lokasi yang sama, infoKubar mencoba mencari informasi lain dari warga sekitar. Bobby salah seorang polisi yang tinggal di dekat lokasi kebakaran menuturkan, “Pokoknya itu habis salat Ashar. Untungnya anak dan istri saya sudah saya suruh keluar rumah. Saya langsung menuju ke Polres untuk melaporkan kejadian.”

Diketahui tak kurang 4 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api yang membakar habis bangunan gedung walet tersebut. Tim infoKubar kemudian mencoba meminta keterangan dari Dewi, pemilik rumah namun ia tak memberikan berkomentar sambil mengusap air matanya. “Saya hanya bisa nangis mas, maaf ga bisa ngomong apa-apa.”

Warga sekitar mendatangi lokasi kebakaran. (Dok.infoKubar.id)

Kerugian atas musibah kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena bangunan rumah walet hangus tak bersisa. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: