Sahadi: Kubar Berencana Siapkan Desain Besar Olahraga Daerah

SENDAWAR, Infokubar.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) sedang gencar meningkatkan kualitas di dunia olahraga. Salah satu yang kini sedang diperjuangkan adalah pembentukan lembaga Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD).

Hal itu disampaikan Asisten III Setdakab Kubar, Sahadi bahwa rencana pembentukan DBOD ini tercetus setelah Bupati FX Yapan menemui delegasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

“Saat ini memang Pemkab Kubar sedang gencar dalam pembangunan daerah. Salah satu di antaranya dalam program tersebut adalah bagaimana meningkatkan dunia olahraga,” kata Sahadi.

Menurutnya, peningkatan kualitas dunia olahraga di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini bisa dilakukan dengan banyak program. Selain memperkuat pembinaan dan peningkatan prestasi hal yang tak kalah penting adalah perbaikan sarana dan prasarana bagi para atlet.

“Pemkab tentunya dengan segenap komponen masyarakat mendukung dan mensukseskan DBON agar prestasi olahraga di tanah air khususnya di Kubar bisa semakin membaik,” tandasnya.

Ketua PBVSI Kubar ini menjelaskan, bahwa saat ini geliat masyarakat akan olahraga sudah membaik. Hal ini dibuktikan dengan beberapa even olahraga yang sudah digelar, animo masyarakatnya cukup tinggi.

“Tentu hal ini menjadi angin segar bagi dunia olahraga Kubar, sehingga ke depan kami sangat optimis bahwa pembentukan DBOD ini akan diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: