Sambangi Sekolah, Polres Kubar Sosialisasi Penerimaan Calon Aggota Polri

Polres Kubar gelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMAN 1 Sendawar. (Foto: Humas Polres)

SENDAWAR, Infokubar.id – Kepolisian Resor Kutai Barat tengah gencar melaksanakan giat sosialisasi penerimaan calon anggota polri. Upaya ini untuk mendapatkan animo masyarakat khususnya pelajar dari sekolah-sekolah di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Sosialisasi dilakukan beberapa tempat di antaranya di SMA Negeri 1 Sendawar. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP Eko Adriyanto memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, di Aula SMA, Rabu (15/2/2023).

AKP Eko menerangkan, dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari Kabupaten Kubar.

“Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ungkapnya.

Selain itu, AKP Eko juga mengimbau kepada para siswa untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjajikan kelulusan bagi calon peserta.

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: