Sambut Idulfitri, Grup Perusahaan Tambang ITM Bagikan Ribuan Sembako

ITM Group bagikan ribuan sembako di desa binaan. (adv)

SENDAWAR, Infokubar.id – Di akhir Ramadan 1443 Hijriah, Grup Indo Tambangraya Megah (ITM) berbagi berkah berupa ribuan paket sembako kepada warga binaan kampungnya di tujuh kecamatan di Kutai Barat (Kubar). Ada 1.240 sembako, dan beras berisi 5 kg setiap paketnya disebar ke sejumlah masjid kampung binaannya tersebut.

Adapun perusahaan di bawah naungan grup tambang batubara ITM yakni, PT. Trubaindo Coal Mining (TCM), Bharinto Ekatama (BEK) Tepian Indah Sukses (TIS) dan Graha Pasca Karsa (GPK).

Perwakilan manajemen PT. TCM, Kristinawati selaku Government Relation (GR) didampingi perwakilan perusahaan lainnya ini mengatakan, kegiatan sosial bagi sembako ini merupakan wujud nyata perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan bagi-bagi sembako ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan pembagiannya pun dalam bulan suci Ramadan,” kata Kristin.

Perwakilan perusahaan lainnya, Wahyu Firanto GR PT. BEK ini berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini bagian dari program kami bersama dengan para kontraktor, semoga dapat meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih terhadap perusahaan karena telah membantu warga, Camat Damai Iman Setiadi pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Inilah wujud program pemberdayaan masyarakat yang nyata dan berdampak terhadap ekonomi dan sosial masyarakat,” ucapnya.

Senada juga dikatakan Indaq dan Maulana selaku para pengurus masjid yang menerima bantuan tersebut. Diucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga untuk semua pihak yang terlibat. Mereka pun berharap kegiatan bagi sembako ini dapat berjalan seterusnya.

Adapun sebaran ribuan paket sembako itu diserahkan ke sejumlah masjid yakni 2 masjid di Kecamatan Melak 2, yaitu Masjid Al-Hidayah (Pancasila), dan di Kelurahan Melak Ilir, kemudian Kampung Empakuq dan Muara Bunyut, lalu 3 masjid di Kecamatan Damai, Kecamatan Muara Lawa 2 masjid dan 2 langgar. Kemudian 1 masjid masing-masing di Kecamatan Long Iram, Kecamatan Tering dan Kecamatan Bentian Besar. (adv/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: